21 January 2020, 12:00 WIB

Sinner Bangga Dipuji Federer


Basuki Eka Purnama | Olahraga

PETENIS remaja Jannik Sinner memenangkan laga pertamanya di turnamen Grand Slam, Selasa (21/1). Kemenangan itu menuai pujian dari Roger Federer.

Petenis Italia berusia 18 tahun yang sebelumnya merupakan atlet ski mengalahkan petenis Australia Max Purcell 7-6 (7/2), 6-2, dan 6-4 di putaran pertama Australia Terbuka.

Kemenangan itu membuktikan kemampuan Sinner yang sebelumnya menjuarai turnamen NextGen AFP Finals di Milan, November lalu. Turnamen NextGen Finals mempertemukan delapan petenis terbaik yang berusia di bawah 21 tahun.

Baca juga: Pliskova Melaju ke Putaran Kedua Australia Terbuka

Performa Sinner pun menarik perhatian Federer yang mengatakan, "Saya rasa kita akan semakin banyak melihat dia. Dia adalah pemain yang hebat dan anak yang baik. Saya selalu senang melihat penampilannya."

Sinner, petenis termuda yang berhasil menembus 80 besar dunia pada tahun lalu sejak Rafael Nadal melakukannya pada 2003 sat berusia 17 tahun mengaku bangga dipuji oleh Federer.

"Aapa yang dikatakannya tentang saya sangat baik. Namun, pekerjaan rumah saya masih banyak," ujar Sinner yang melakukan debut Grand Slamnya di Amerika Serikat Terbuka namun langsung kalah di putaran pertama dari Stan Wawrinka. (OL-1)

BERITA TERKAIT