21 January 2020, 11:45 WIB

Hamilton Segera Perpanjang Kontrak dengan Mercedes


Rendy Renuki H | Olahraga

LEWIS Hamilton tampaknya akan berkomitmen bertahan dengan tim Mercedes. Kabar tersebut mengacu kepada laporan media Italia La Gazzetta dello Sport.

Laporan itu mengatakan Hamilton akan menandatangani ulang kontraknya dengan Mercedes untuk musim 2021 dan 2022.

Saat ini, juara dunia enam kali itu tengah dikaitkan dengan Ferrari dan akan begabung pada 2021.

Dalam kontrak barunya tersebut, diketahui gaji Hamilton akan tetap berkisar 45 juta euro. Gaji yang membuatnya terdaftar di Majalah Forbes sebagai atlet ke-10 yang memiliki gaji tertinggi sejak 2010 lalu.

Baca juga: Sainz di Ambang Gelar Ketiga di Reli Dakar

Rumor pembalap 35 tahun bergabung ke tim 'Kuda Jingkrak' tampaknya hanya akan menjadi wacana.

Pasalnya, Ferrari pun sudah melakukan langkah mengamankan kotrak baru Charles Leclerc hingga 2024 dan Max Verstappen yang memilih bertahan di Red Bull hingga 2023.

Sementara itu, Mercedes telah mengumumkan bahwa mobil yang akan dipakai di musim 2020 akan menjalani sesi tes "shakedown run" di Silverstone pada 14 Februari, beberapa hari sebelum dimulainya tes balap musim dingin di Barcelona.

Namun awak media dan para penggemar tidak diundang ke sesi tes tersebut. Sesi tes itu akan digelar secara internal dan akan diumumkan resmi oleh tim Mercedes.

"Ini adalah acara internal untuk tujuan menyelesaikan pemeriksaan sistem awal, dan membuat hasil tes bebas di lintasan untuk mobil kami di tahun 2020," bunyi pernyataan resmi Mercedes. (OL-1)

BERITA TERKAIT