20 January 2020, 22:50 WIB

Setelah Thailand, Timnas U-19 Gelar Latihan di Jepang dan Jerman


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

KETUA Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan mengatakan tim nasional U-19 akan menggelar pemusatan latihan di Jepang dan Jerman setelah dari Chiang Mai, Thailand. Seperti diketahui, timnas U-19 di bawah arahan manajer pelatih timnas Shin Tae-yong saat ini baru memulai pemusatan latihan di Thailand dari 20 Januari hingga 1 Februari.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan pemusatan latihan digelar bertahap dimulai dari Asia Tenggara, Asia, dan Eropa. Hal ini dilakukan untuk memberi jam terbang dan mematangkan skuad yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2021 ini.

"Ada Asean, Asia, Eropa. Jadi bertahap. Kalau Jepang mungkin bulan depan februari. Kemudian yang lainnya bertahap. Tadi kami baru rapat di kantor memastikan Jerman, Jepang dan negara lain yang siap menerima kita," ungkap Iwan ketika ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Senin (20/1).

 

Baca juga: Timnas U-19 Jajal Kekuatan Klub Korea Selatan di Thailand

 

Iwan memastikan kedua negara tersebut telah siap menerima kedatangan Bagas Kaffa, dan kawan-kawan. Ia mengatakan terus membangun komunikasi, khususnya dengan Jerman agar pemusatan latihan dapat berjalan dengan baik.

"Negara itu sudah siap menerima kita melakukan pelatihan. Tapi nanti ada negara lain yang sudah kita komunikasikan seperti Jerman. Tadinya Belgia urutan nomor satu, tapi Jerman lebih siap menerima kita secara infrastruktur termasuk Jepang," kata Iwan. (OL-8)

BERITA TERKAIT