20 January 2020, 20:38 WIB

Ketua KPK Masak Nasi Goreng Tanpa Micin untuk Wartawan


Antara | Politik dan Hukum

KETUA Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memasak nasi goreng dalam acara silaturahmi pimpinan KPK, Dewan Pengawas KPK, pejabat struktural, dan awak media liputan KPK, di Gedung KPK, Jakarta, Senin.

"Malam ini tentu tidak hanya sekadar silaturahmi, tetapi kita ini ingin berangkat bahwa KPK adalah milik kita bersama, milik rakyat Indonesia, milik NKRI, dan semua menaruh harapan pada KPK untuk pemberantasan korupsi ke depan," ujar Firli dalam sambutannya.

Firli pun mengucapkan terima kasih kepada awak media yang selama ini telah meliput di KPK.

"Saya terima kasih kepada rekan-rekan media yang sudah memberikan perhatian, berandil besar kepada perjalanan KPK," ujar Firli.

Menurut dia, media tidak sekadar memberikan informasi, tetapi juga yang paling penting adalah ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga dapat mengubah peradaban.

Lebih lanjut, mantan Kapolda Sumatera Selatan itu mengaku bahwa selama ini ia hobi memasak.

"Di samping itu, saya menyiapkan malam ini untuk sedikit berbagi. Jadi, saya memang hobi memasak, di Palembang juga terkenal "Nasi Goreng Kapolda Sumatera Selatan". Hari ini kita nikmati "Nasi Goreng by Chef Firli". Bumbunya hanya bawang putih, bawang merah, diblender, cabai, garam, dan tanpa micin," ujar Firli.

Dalam acara itu, juga dihadiri oleh empat Wakil Ketua KPK, yakni Lili Pintauli Siregar, Alexander Marwata, Nawawi Pomolango, dan Nurul Ghufron.

Selain itu, juga tampak Dewan Pengawas KPK, yaitu Tumpak Hatorangan Panggabean, Harjono, Albertina Ho, Artidjo Alkostar, dan Sjamsuddin Haris.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada Dewas KPK. Saya sengaja tadi pagi ke ruang beliau untuk menyampaikan acara malam ini," kata Firli pula.(OL-4)

BERITA TERKAIT