21 January 2020, 02:35 WIB

Tersangka Pengedar Narkoba Ditembak Mati


MI | Megapolitan

POLISI  menangkap dua orang pengedar narkoba berinisial SP dan SPT. Keduanya merupakan operator narkoba yang terhubung dengan bandar narkoba penyuplai narkoba dalam jumlah besar.

“SP mencoba lari dan melawan petugas saat diminta menunjukkan pelaku lain. Akhirnya kami beri tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan SP saat dibawa ke RS Kramat Jati meninggal di perjalanan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Senin (20/1).

Kedua tersangka ditangkap di Apartemen Green Bay Pluit Jakarta Utara pada Minggu, 12 Januari 2020. Saat penangkapan, polisi menyita narkoba metamfitamin (sabu) seberat 2,024 kilogram. Kedua tersangka mengaku akan mengantar narkoba kepada seseorang yang dipanggil Bos di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

Berikutnya diaturlah pertemuan dengan pemesan tanggal 13 Januari, tapi batal. Lalu, diundur tanggal 14 Januari. Namun, ketika SP sedang menunggu aparat bertemu dengan pemesan, SP malah melarikan diri. “Hingga dilakukan tindakan tegas,” imbuhnya. (Sru/J-2)

BERITA TERKAIT