21 January 2020, 00:55 WIB

Raihan di Indonesia Masters Harus Jadi Motivasi


MI | Olahraga

RAIHAN juara umum di Indonesia Masters 2020 harus dimanfaatkan pebulu tangkis Indonesia agar bisa meraih prestasi di Olimpiade 2020. Gelar juara yang diraih Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Gresysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Anthony Sinisuka Ginting diharapkan meningkatkan kepercayaan diri mereka menghadapi turnamen tersisa tahun ini jelang Olimpiade yang akan digelar di Jepang.

“Pertama kami bersyukur meraih tiga gelar. Hal yang membanggakan khususnya untuk ganda putri yang pertama kali pasangan ini menjadi juara,” kata Achmad saat dihubungi Media Indonesia, kemarin.

Beberapa bulan ke depan, pebulu tangkis Indonesia harus memaksimalkan performa di berbagai turnamen untuk mendapatkan kondisi terbaik.

Apalagi peta persaingan sektor ganda putra Indonesia menuju Olimpiade sangat ketat. “Ganda putra dan tunggal putra diharapkan menjadi tumpuan (di Olimpiade). Tentu harus diikuti dengan sektor lainnya,” jelas Budi.

Di sisi lain, setelah melakoni Indonesia Masters, wakil Merah Putih akan langsung menghadapi Thailand Masters 2020 yang akan mulai berlangsung hari ini. Ada 37 wakil Indonesia yang ikut turnamen tersebut dan sebagian harus melalui babak kualifikasi terlebih dahulu.

Turnamen itu diharapkan menjadi ajang pembuktian pemain tunggal putri Indonesia Firtriani yang pada tahun lalu berhasil jadi juara setelah mengalahkan pemain tuan rumah Busanan Ongbamrunghpan.

Tahun ini, Fitriani memulai petualangannya dengan melawan pemain Thailand Pornpawee Chochuwong.

Selain Fitriani, Indonesia di nomor tunggal putri juga mengandalkan Ruselli Hartawan yang di babak pertama akan berhadapan dengan Lianne Tan, wakil dari Belgia di babak kualifikasi.

Di Negeri Gajah Putih, Indonesia tidak mengirimkan Marcus/Kevin dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana lah yang jadi andalan.

Mereka ialah para junior yang diharapkan bisa menjadi andalan baru Indonesia di nomor ganda putra Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra.
Namun, di Thailand mereka harus menjalani kualifikasi untuk bisa main di babak utama. (Mal/R-3)

BERITA TERKAIT