20 January 2020, 19:27 WIB

Jaksa Agung Tidak Pandang Bulu Selidiki Kasus Jiwasraya


Nur Aivanni | Politik dan Hukum

JAKSA Agung ST Burhanuddin menegaskan pihaknya menindaklanjuti siapapun yang terlibat kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Hal itu disampaikan dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR RI, yang mempertanyakan penyelidikan terhadap keterlibatan mantan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman Hadad.

"Kita akan melihat dulu, ini kan sedang pemeriksaan semua saksi. Siapapun nanti yang terlibat akan kami tindak lanjuti. Kami tidak perorangan siapa-siapa, semua kalau terlibat di situ kami akan tangani," kata Burhanuddin saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (20/1).

Baca juga: Panja Jiwasraya Paralel Proses Hukum

Lebih lanjut, dia mengatakan pihaknya telah memanggil OJK untuk mendalami kasus Jiwasraya. Hanya saja, pemanggilan OJK terkait pengawasan terhadap lembaga keuangan masih belum dilakukan.

"OJK untuk memberikan dukungan saksi-saksi, sudah. Tapi khusus untuk OJK tidak lakukan pengawasan, belum," ucapnya.

Sebelumnya, Jaksa Agung Muda bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Adi Toegarisman mengatakan banyak pihak yang berpotensi terlibat dalam kasus Jiwasraya. Dia pun berjanji akan menyampaikan siapa saja yang terlibat dalam kasus tersebut.

"Siapapun yang terlibat akan kami buka, kalau memenuhi syarat kami jadikan tersangka. Siapa saja yang terlibat dalam pidana, harus mempertanggungjawabkan," tutupnya.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT