20 January 2020, 18:43 WIB

Timnas U-19 Jajal Kekuatan Klub Korea Selatan di Thailand


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

TIMNAS U-19 Indonesia bertolak ke Chiang Mai, Thailand untuk menggelar pemusatan latihan. Di bawah arahan manajer pelatih timnas Shin Tae-yong, Bagas Kaffa, dan kawan-kawan akan menjalani rangkaian uji coba di Negeri Gajah Putih dari 20 Januari-1 Februari.

Asisten pelatih timnas Indonesia Nova Arianto mengatakan akan ada 6 uji coba dalam rentang 12 hari melawan klub Thailand dan Korea Selatan.

"Ada 6 laga uji coba. Rata-rata dari Korea Selatan," ungkap Nova, ketika ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Senin (20/1).

 

baca juga: Klopp Enggan Pesta Lebih Dini

 

 

Nova menjelaskan, laga uji coba kali ini juga dimanfaatkan oleh Shin Tae-yong untuk mencermati kemampuan setiap pemain. Jika sebelumnya pada seleksi di Stadion Wibawa Mukti, para pemain hanya bermain internal game, maka kali ini para pemain harus menunjukkan kemampuan terbaik melawan klub Korea Selatan.

"Program di Thailand kita akan banyak uji coba di sana, karena coach Shin ingin melihat kemampuan pemain dan kita juga bisa melihat apa kekurangan dan kelebihan dari tim ini," kata Nova. (OL-8)

BERITA TERKAIT