20 January 2020, 16:51 WIB

Kaget Lihat Kondisi Monas, DPRD: Kami Kecolongan


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

KOMISI B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta melakukan sidak ke kawasan selatan Monas. Sekretaris Komisi B dari Fraksi PDI Perjuangan Pandapotan Sinaga merasa terkejut dengan apa yang dilihatnya.

Pasalnya, dari pemberitaan media, Pandapotan mengetahui ratusan pohon yang ditebang itu akan dipindahkan. "Kalau saya melihat ini revitalisasi monas yang katanya memindahkan pohon, nah kita lihat pohonnya dipindah kemana? Apakah cabut akar dan pindahkan ke tempat lain Saya terkejut melihat pekerjaan ini, kok seperti dipaksakan," kata Pandapotan di kawasan selatan Monas, Jakarta, Senin (20/1)

Dari pantauan Media Indonesia, petugas proyek sedang sibuk mengerjakan proyek revitalisasi tersebut. Ratusan pohon sudah raib dengan hamparan tanah luas yang becek akibat pengerjaan proyek tersebut.

"Ini kecolongan lah di depan balai kota kita melihat seperti ini. Kita tahu setelah dari (berita) koran tadi ada pemotongan pohon. Ini kan enggak kelihatan dari jalan. Setelah lihat makin curiga, kita makin pertanyakan," ujar Pandapotan.

Baca juga: 190 Pohon di Selatan Monas Ditebang

Ia menegaskan bahwa jalur Monas adalah ruang terbuka hijau dan tidak boleh sembarangan menebang pohon tersebut. Pandapotan menyayangkan kebijakan Gubernur Anies Baswedan yang melaksanakan proyek revitalisasi tersebut.

Saat sidak pun, perwakilan anggota Komisi B hanya bertemu dengan Kasubag TU UPK Monas, Endratih Fariani dan perwakilan proyektor. Menurut, Pandapotan pihak Monas dan proyektor tidak bisa menerangkan secara baik dan detail atas proyek revitalisasi tersebut. Endratih sendiri baru ditugaskan sejak 13 Januari lalu.

"Pemprovnya enggak ada yang bisa jawab. Makanya kita tunggu pihak Dinas citata. Kami akan panggil Citata nanti. Nanti akan kita koordinasikan dan lapor pimpinan (DPRD)," pungkas Pandapotan. (OL-4)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT