20 January 2020, 16:16 WIB

Warga Antusias Gunakan Layanan Kesehatan Media Indonesia


Sri Utami | Humaniora

MEDIA Indonesia bekerja sama dengan Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres mengadakan bakti sosial layanan kesehatan. Program yang rutin dilaksanakan setiap tahun, menyasar 500 orang masyarakat umum dan internal karyawan Media Grup.

Ketua Panitia HUT Media Indonesia, Rio Waas, mengatakan Media Indonesia yang memasuki usia ke-50 tahun, konsisten memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Dalam usia 50 tahun, kami akan mengambil segala kesempatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memang momenya pascabanjir. Tidak penting besar atau kecil, tapi ini wujud kepedulian dan tanggung jawab sebagai media yang tetap dipercaya," ucap Rio, Senin (20/1).

Lebih lanjut, dia mengatakan pelayanan kesehatan gratis disambut masyarakat dengan antusias, khususnya di lingkungan kantor Media Grup.

"Memang tahun ini kami fokus pada pascabanjir. Dari 15 kampung yang ada di sini, hanya satu kampung yang tidak banjir. Artinya, warga yang terdampak banjir sangat luas. Maka dibutuhkan fasilitas kesehatan yang mencukupi," paparnya.

Dokter Sylvia Joson mengungkapkan layanan kesehatan yang digelar Media Indonesia dapat menciptakan kepedulian, serta mewujudkan masyarakat sehat bersama.

"Program seperti ini sangat tepat dilakukan. Bagaimana perusahaan memiliki peran penting dalam menyehatkan lingkungan dan masyarakat di sekitar," tutur Sylvia.

Dalam pemeriksaan kesehatan, mayoritas warga memeriksakan kesehatan pernapasan, seperti batuk dan pilek, serta penyakit pencernaan seperti diare. Selain itu, beberapa warga juga melakukan konsultasi penyakit tidak menular. "Warga banyak mengeluhkan sakit batuk, pilek dan diare, sebagai dampak dari banjir," katanya.(OL-11)   

 

BERITA TERKAIT