20 January 2020, 15:00 WIB

Polisi Akui Hati-hati Dalami Tewasnya Siswi SMPN 147


Zaenal Arifin | Nusantara

POLRES Metro Jakarta Timur, Senin (20/1), melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang berkaitan dengan siswi SMPN 147, berinisial SN, 14, yang nekat lompat dari lantai 4 gedung sekolahnya. Salah satunya adalah teman-teman SN di sekolah.

"Saya masih lidik, kita kan harus pelan-pelan, karena banyak anak-anak yang akan kita mintai keterangan," kata Kasat Reskrim Polres Jaktim AKBP Hery Purnomo seperti dilansir dari Medcom.id di Jakarta.

Baca juga: PKS-Gerindra Sepakati Dua Nama Cawagub DKI

Penyelidikan ini, kata Hery Purnomo, untuk mengetahui penyebab pasti siswi kelas 8 itu nekat ingin menghabisi nyawanya sendiri. Karena, informasi yang berkembang ada dua versi, yakni akibat permasalahan dalam keluarga yang diklaim oleh pihak sekolah, dan karena perundungan.

"Saya belum berani ngasih info sebelum itu menjadi fakta dalam penyelidikan atau penyidikan kita, apa lagi ini anak-anak, saya ngga bisa gerubak-gerubuk mainnya, harus hati-hati," jelasnya.

Selain teman-teman sekolah SN, polisi kata Hery, juga akan memeriksa pihak-pihak yang berkaitan dengan SN, termasuk keluarga dan pihak sekolah SMPN 147.

"Semua kita cari, apakah benar ada masalah bully-nya, apakah benar ada masalah di keluarga, itu harus benar kita gali semuanya, saya ngga bisa hanya katanya ini, katanya itu, saya ngga bisa, itu harus benar berdasarkan penyelidikan yang kita lakukan," ujarnya menjelaskan.

SN, siswi kelas 8 SMPN 147, nekat lompat dari lantai 4 sekolahnya pada Selasa, 14 Januari 2020 sekitar pukul 15.30 WIB, usai jam pelajaran.

Setelah kejadian itu, SN dilarikan ke RS Polri Kramat Jati dan masuk ke ruang Intensive Care Unit (ICU) sekitar pukul 20.00 WIB. Siswi tersebut sempat menjalani perawatan di rumah sakit itu selama dua hari, hingga menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis, 16 Januari 2020 kitar pukul 16.15 WIB.

Jenazah SN pada Jumat (17/1), dikebumikan di taman pemakaman umum (TPU) Pondok Ranggon, Jaktim usai salat Jumat. (Medcom.id/OL-6)

BERITA TERKAIT