20 January 2020, 13:37 WIB

Sekolah di Flores Timur Sambut Positif Mekanisme BOS Terbaru


Ferdinandus Rabu | Nusantara

SEKOLAH-sekolah di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur menyambut positif mekanisme baru penyaluran dana BOS. Peraturan baru menyebutkan bahwa penyaluran dana BOS langsung dari pusat ke rekening sekolah penerima dana BOS.

Kepala Sekolah SDI Tone di Desa Patisirawalang, Kecamatan Tanjung Bunga, Bajulus Reba Lamatokan saat dikonfirmasi Senin (20/1), mengakui akan selalu mengikuti petunjuk kementerian tersebut dan menyambut positif perubahan mekanisme penyaluran tersebut.

"Kami senang jika ada perubahan mekanisme penyaluran tersebut dan mudah-mudahan bisa lebih tepat waktu dan lebih efisien lagi. Sebab selama ini sering terlambat pencairan dana BOS. Kami memang belum tahu pasti seperti apa mekanismenya, tetapi jika itu disalurkan langsung dari pusat ke rekening sekolah maka, tentunya akan lebih baik lagi," kata Bajulus Reba Lamatokan, Senin (20/1).

Tanggapan positif juga disampaikan oleh Kepala SD Katolik Lebao Tengah di Larantuka, Raimundus Ratu Kean. Ia menyambut positif mekanisme pencairan dana BOS terbaru dan tetap akan dikelola dengan hati-hati.

baca juga: Jelang Pilkada, Polres Pesisir Selatan Bersikap Profesional

"Prinsipnya menyambut positif perubahan tersebut. Jika sebelumnya dari pusat disalurkan ke rekening pemerintah daerah, baru ke rekening sekolah. Sekarang dari pusat langsung ke rekeng sekolah. Ini lebih efektif," kata Raimundus. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT