20 January 2020, 11:10 WIB

Siang Ini, Gerindra dan PKS akan Umumkan Nama Cawagub DKI


Yanti Nainggolan | Megapolitan

GERINDRA dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menyebutkan nama calon wakil gubernur (cawagub) ke DPRD DKI Jakarta pada Senin (20/1) siang.

"Iya," jawab anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra Syarif saat dikonfirmasi, Senin (20/1).

Gerindra akan memberikan penjelasan terkait nama cawagub bersama perwakilan PKS. Namun, ia enggan berkomentar tentang nama baru yang diisukan muncul.

"Nanti, ya," kata dia singkat.

Baca juga: Dewan Berjanji Anggaran Cair, Wagub DKI Beres

Kursi wagub DKI kosong sejak Agustus 2018. Jabatan wagub ditanggalkan Sandiaga Uno yang memilih mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Posisi wagub menjadi jatah Partai Gerindra dan PKS yang mengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017. Namun, pemilihan wagub mandek di DPRD DKI.

PKS mengajukan dua nama untuk menjadi pendamping Gubernur Anies Baswedan yaitu Wakil Wali Kota Bekasi, Jawa Barat, Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Agung Yulianto.

Gerindra, yang awalnya menyerahkan kursi wagub kepada PKS, juga menyodorkan calon. Partai itu mengusung Sekretaris Daerah DKI Saefullah, anggota Dewan Penasihat Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Juliantono, dan Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Riza Patria. (OL-1)

BERITA TERKAIT