20 January 2020, 09:58 WIB

Pascademo, Kantor Desa Dibakar


Kristiadi | Nusantara

BANGUNAN kantor Desa Neglasari di Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat diduga dibakar oleh seseorang. Pelakunya melakukan aksinya dengan mengendarai sepeda motor pada Sabtu (18/1) sekitar pukul 02.30 WIB. Pada saat terjadi kebakaran, tidak ada aparat desa yang berjaga di kantor desa. Warga sekitar bergerak memadamkan kebakaran hingga pukul 05.00 WIB. Dari keterangan warga, sebelum kebakaran, warga sempat melakukan demo dan menuntut dana desa.

"Saya mendengar suara pecahan kaca di kantor kepala desa. Saat saya lihat ternyata salah satu ruangan di kantor desa terlihat api menyala. Saya mencoba untuk mencari bantuan warga untuk matikan api tersebut," kata salah seorang petugas piket Puskesmas, Dendy, 54, Senin (20/1).

Sebelum ada kebakaran sempat terdengar suara motor jenis matik berhenti di depan kantor. Tidak lama kemudian terdengar suara kaca jendela kantor desa pecah.

baca juga: Koarmada III Cari KLM Panji Saputra yang Hilang

"Tapi tidak terlihat siapa pelakunya dan tidak tahu penyebab pastinya. Kami langsung memadamkan api," kata Sani Hudaya, 44 warga lainnya.

Kasus ini sudah ditangani polisi. Akibat kebakaran terjadi kerusakan parah pada bagian atap kantor desa dan beberapa bagian jendela kaca pecah. (OL-3)

BERITA TERKAIT