20 January 2020, 09:15 WIB

Hanya bermain Tujuh Menit, Balotelli Diganjar Kartu Merah


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MARIO Balotelli diusir wasit setelah bermain selama hanya tujuh menit, Minggu (19/1). Balotelli diusir wasit setelah mendapat dua kartu kuning dalam tempo beberapa detik saat Brescia bermain imbang 2-2 melawan Cagliari.

Penyerang Italia itu  tampil sebagai pemain pengganti di menit 74 saat kedudukan imbang 2-2 setelah Ernesto Torregrossa dan Joao Pedro mencetak masing-masing dua gol.

Striker berusia 29 tahun itu mendapat kartu kuning setelah melanggara Fabio Pisacante saat laga menyisakan sembilan menit. Dia kemudian mendapatkan kartu kuning kedua karena memprotes keputusan wasit Antonio Giua dan melontarkan kata-kata kasar.

Baca juga: Kalahkan Parma, Juventus Mantap di Puncak Klasemen

Akibat kartu kuning itu, Balotelli dipastikan absen saat Brescia menjamu AC Milan dalam laga lanjutan Serie A, Jumat (24/1).

Pelatih Brescia Eugenio Corini melontarkan pembelaan bagi Balotelli.

"Kartu merah itu tampaknya berlebihan bagi saya. Kartu kuning sebelumnya pun, menurut saya, berlebihan," ujar Corini.

"Dia berusaha merebut bola dan tidak melihat pemain belakang datang dari belakang. Dia merasa keputusan wasit tidak benar sehingga dia bereaksi," imbuhnya.

Balotelli telah mencetak lima gol sejak bergabung kembali dengan Brescia dari Marseille. Namun, tim promosi itu masih terpuruk di peringkat ketiga dari dasar klasemen Serie A. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT