20 January 2020, 06:24 WIB

Kalahkan Parma, Juventus Mantap di Puncak Klasemen


Riyan Ferdianto | Sepak Bola

JUVENTUS memperlebar jarak dari kejaran rival-rivalnya di Serie A, usai meraih kemenangan 2-1 atas Parma, Senin (20/1) dini hari WIB. Kini, Juventus unggul empat angka dari Inter Milan dan enam angka atas Lazio.

Babak pertama, Juventus tampil kurang garang. Peluang pertama baru lahir pada menit ke-15, Alex Sandro menyambut umpan sepak pojok Paulo Dybala, tapi upayanya melayang tipis ke atas gawang.

Cristiano Ronaldo nyaris mengubah skor. Namun, dua peluang yang didapat pemain asal Portugal tersebut belum membuahkan hasil.

Terus mengurung pertahanan Parma, gol yang ditunggu loyalis Bianconeri pun hadir jelang akhir babak pertama atau pada menit ke-44. Sepakan kencang Cristiano Ronaldo usai mendapatkan umpan Matuidi tidak mampu diantisipasi kiper Parma.

Baca juga: Imbang di Kandang Lecce, Inter Gagal Geser Juventus

Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Parma meningkatkan intensitas serangan. Upaya tersebut berbuah hasil. Pada menit ke-55, Parma sukses menyamakan skor melalui gol yang dicetak Andreas Cornelius.

Namun, tiga menit kemudian, Juve kembali unggul. Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor usai sontekannya masuk ke gawang Parma. Skor berubah menjadi 2-1.

Di sisa waktu yang ada, Parma terus berupaya mencetak gol. Hernani dan Jasmin Kurtic mendapat peluang namun percobaan mereka masih behasil.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang, kedua tim gagal mencetak gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Juventus pun tidak berubah.

Tambahan tiga poin ini membuat Juve memperlebar jarak dari Inter Milan. Saat ini, Cristiano Ronaldo cs berada di puncak klasemen dengan torehan 51 poin, mereka unggul empat poin dari Inter di posisi kedua dan enam poin dari Lazio.

Sementara Parma masih bertengger di papan tengah atau posisi ke-11 dengan 28 poin dari 20 laga yang sudah dilakoni. (OL-1)

BERITA TERKAIT