20 January 2020, 06:13 WIB

Kalahkan MU, Liverpool Kian Dekat dengan Gelar Juara


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

LIVERPOOL melanjutkan keperkasaan mereka di Liga Primer Inggris usai menundukkan musuh bebuyutan Manchester United dengan skor 2-0.

Berlaga di hadapan publik Stadion Anfield, Minggu (19/1) malam WIB, Liverpool mendominasi jalannya pertandingan sejak awal dan terus mengancam gawang David De Gea.

Hasilnya, hanya butuh waktu 14 menit bagi Liverpool untuk mencetak gol pertama. Berawal dari sepak pojok Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk sukses menanduk bola ke gawang De Gea.

Publik Anfield kembali bergemuruh saat Roberto Firmino mencetak gol pada menit ke-25. Namun, video assistant refeeree (VAR) menganulir gol tersebut, karena van Dijk dianggap melanggar De Gea sebelum terjadinya gol.

Manchester United mencoba menyamakan kedudukan. Namun, usaha Anthony Martial masih melambung di atas mistar.

Baca juga: Klopp Optimistis Rekor the Reds Berlanjut

Pada injury time, Liverpool menggandakan keunggulan melalui aksi solo run Mohamed Salah.

Mendapatkan umpan lambung dari Alisson Becker, Salah yang tidak terkawal menggiring bola dan sukses menyelesaikannya menjadi gol.

Kemenangan itu membuat Liverpool kian mendekatkan diri menyamai Arsenal musim 2003/2004 sebagai tim yang tidak pernah terkalahkan selama satu musim. Hingga kini, Liverpool meraih 21 kemenangan dan sekali imbang.

Kemenangan itu juga kian mendekatkan Liverpool dengan gelar juara yang terakhir kali mereka raih pada 1989/1990. The Reds unggul jauh dengan raihan 64 poin, 16 poin dari Manchester City plus memiliki satu tabungan laga kontra West Ham.

Sedangkan Manchester United masih tertahan di peringkat 5 dengan 34 poin. Tertinggal 5 poin dari Chelsea dan 30 poin dari pemuncak klasemen Liverpool. (OL-1)

BERITA TERKAIT