19 January 2020, 22:49 WIB

Ajinomoto Kembali Gelar Program Beasiswa S2 Ke Jepang


Ghani Nurcahyadi | Humaniora

AJINOMOTO Indonesia melalui Ajinomoto Foundation tahun ini kembali memberikan beasiswa program pascasarjana kepada mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studi di 7 Universitas pilihan yang ada di Jepang.

PR Department Manager PT Ajinomoto Indonesia Indra Nurcahyo mengatakan, universitas yang bisa dipilih yaitu Tokyo University, Kyoto University, Ochanomizu University, Kagawa Nutrition University, Nagoya University, Waseda University, dan Tokyo Institute of Technology.

Program pascasarjana yang ditawarkan Ajinomoto dalam program beasiswanya ialah untuk program master bidang Ilmu Gizi dan teknologi Pangan.

“Ajinomoto Foundation setiap tahunnya memberikan beasiswa ini kepada 1 orang mahasiswa/i Indonesia dengan program Ajinomoto Post-Graduate Scholarship. Program yang dilaksanakan sejak 2010 ini merupakan Program Beasiswa Penuh,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Baca juga : Bantu Performa Atlet Indonesia, Ajinomoto Luncurkan Kachimeshi

Sementara itu, Akrim Said, 26 tahun, asal Makassar, Sulawesi Selatan,  Sarjana Ilmu Gizi lulusan Institut Pertanian Bogor, yang menerima program Beasiswa Ajinomoto pada 2019 mengaku sangat bersyukur terpilih menjadi salah satu penerima beasiswa Ajinomoto yang menerapkan seleksi ketat.
 
"Beasiswa ini tidak mengikat kami untuk bekerja di mana nantinya setelah lulus. Ini adalah salah satu bentuk kontribusi sosial dari Ajinomoto,” ungkapnya.

“Pilihan kampusnya pun merupakan kampus-kampus terbaik di Jepang," pungkasnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT