19 January 2020, 10:00 WIB

Menang Pilkada 2020 Jadi Target Pertama Mulfachri Jika Pimpin PAN


Ghani Nurcahyadi | Politik dan Hukum

SILATURAHMI politik Calon Ketua Unmum Partai Amanat Nasional Mulfachri Harahap berlanjut ke Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (18/) malam.

Dalam forum yang juga dihadiri ketua Dewan Kehoramatan PAN Amien Rais itu, Mulfachri mengungkapkan, salah satu target terdekatnya jika dipercaya memimpin PAN dalam Kongres V nanti ialah memenangkan Pilkada serentak 2020.

Sekretaris tim pemenangan Mulfachri Harahap yang juga anggota DPR fraski PAN dari Dapil NTT mengatakan, calon kepala daerah yang akan mengurus rekomendasi maju dalam Pilkada 2020 perlu berhati-hati. Hal itu karena PAN akan menggelar kongres yang bisa saja mempengaruhi rekomendasi partai.

"Bila kepengurusan berubah, bisa saja rekomendasi diganti demi keperluan pemenangan partai. Saya juga meminta DPP untuk berhati-hati dalam memberikan rekomendas, apalagi dijadikan barter dukungan di kongres, karena bisa bermasalah pascakongres," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Baca juga : DPW PAN Jatim Dukung Mulfachri-Hanafi Pimpin PAN

Wakil ketua Umum PAN, yang akan dijadikan Sekretaris Jenderal jika Mulfachri menang, Hanafi Rais mengatakan, Mulfachri punya banyak gagasan brilian yang konkret dan terukur untuk mewujudkan kemenangan PAN di Pilkada 2020.

banyak gagasan brilian yang kongkret dan terukur bila dilaksanakan dalam kepengurusa nmendatang akan mewujudkan banyak harapan kita semua,” ujarnya.

Silaturahmi Mulfachri Harahap di NTT dihadiri oleh pengurus DPW PAN NTT dan DPD PAN se-NTT. Hadir juga pengurus DPW dan DPD PAN daerah lain, seperti Nusa Tenggara Barat, Bali, Jawa Barat, dan Sulawesi Tengah. Sejumlah pengurus DPP PAN juga turut hadir dalam silaturahmi itu. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT