19 January 2020, 18:36 WIB

HUT Ke-70 Imigrasi, 5 ribu Orang Ikut Jalan Santai di Babel


Ghani Nurcahyadi | Nusantara

DIREKTORAT Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) punya 'hajatan besar' pada 26 Januari 2020 mendatang. Menyambut HUT ke-70, seluruh Kantor Imigrasi menggelar beragam kegiatan bersama masyarakat termasuk Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Bertempat di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, sekitar 5.000 peserta memeriahkan kegiatan jalan santai pada Minggu (19/1) pagi. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Bangka Belitung Anas Saeful Anwar dan Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil atau yang akrab disapa Bang Molen.

"Dengan jalan bersama, kami berharap Imigrasi bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang," ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkal Pinang, Mas Arie Yuliansa Dwi Putra dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Imigrasi Tunggu Informasi Singapura tentang Keberadaan Harun

Bukan hanya jalan santai, Kantor Imigrasi Pangkalpinang turut memberikan sosialisasi salah satu program mereka, yakni LEMPER atau Layanan Pengiriman Paspor Ke Rumah. Syarat mendapatkan layanan ini adalah warga Pangkalpinang yang berkebutuhan khusus (difabel), lansia, balita dan orang sakit.

Acara yang bertajuk 'Bersama Masyarakat dalam Rangka Penyebaran Informasi Keimigrasian' juga membuka layanan lain seperti layanan perpanjangan paspor 1 (satu) hari jadi hingga layanan lainnya dengan menggunakan aplikasi APARO (Aplikasi Pendaftaran Antrian Paspor Online).

"Kami akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Pangkalpinang dalam upaya mendapatkan predikat WBK dan WBBM (Wilayah Bebas dari Korupsi, Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) tahun ini," pungkas Erie. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT