19 January 2020, 16:00 WIB

Plafon Runtuh, Dua Jemaat Gereja Terluka


Tri Subarkah | Megapolitan

DUA jemaat gereja Maria Kusuma Karmel di Kembangan, Jakarta Barat mengalami luka-luka, setelah sebuah flapon gereja tersebut runtuh saat tengah berlangsung ibadah Misa, Minggu (19/1) pagi.

Kedua korban yakni Jerry Tengker dan istrinya, Sisca mengalami luka-luka. Jerry mengalami luka patah tangan kiri, sedangkan Sisca terluka ringan di bagian kepala dan harus menjalani empat jahitan.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, peristiwa itu terjadi saat sedang berlangsung kegiatan Misa sekitar pukil 08.00 WIB.

Menurut Yusri, Romo Budi Raharjo yang menjadi saksi peristiwa itu menyebut plafon yang jatuh berada di sisi kiri atap gereja.

"Tiba-tiba pecahan plafon dari sisi kiri atap Gereja dekat dengan speaker aktif yang sedang direnovasi jatuh," jelas Yusri.

Gereja yang terletak di Jalan Kusuma Raya No. 1 Kavling DKI RT 02/06 Kelurahan Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat tersebut diketahui memang sedang dalam tahap renovasi. Yusri menyebut renovasi sudah berjalan selama tiga bulan.

"Untuk kegiatan Misa sementara dialihkan ke Aula Lantai 4," paparnya. (OL-11)

BERITA TERKAIT