19 January 2020, 06:54 WIB

Dua Gol Casemiro Tumbangkan Barcelona Di Posisi Puncak Klasemen


Akmal Fauzi | Sepak Bola

DUA gol Casemiro membawa Real Madrid mengkudeta posisi puncak klasemen sementara La Liga Spanyol. Los Blancos menang 2-1 atas Sevilla dalam lanjutan La Liga pekan ke-20.

Berlaga di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/1) malam WIB, Casemiro tampil gemilang dengan dua gol yang dicetaknya. Atas hasil itu, tim asuhan Zinedine Zidane itu menggeser Barcelona dari puncak klasemen sementara. Real Madrid mengumpulkan 43 poin atau unggul 3 poin dari Barcelona yang akan menjamu Granada di Camp Nou, Senin (20/1) dini hari WIB. Los Blancos sempat mengalami kesulitan dalam membongkar pertahanan tim tamu pada menit-menit awal.

Memasuki menit ke-26, Real Madrid mendapat peluang emas ketika Luka Modric mengirim umpan kepada Casemiro untuk melepaskan tembakan. Namun sepakannya dari luar kotak penalti itu tak menemui sasaran. Sevilla melalui Luuk de Jong justru mencetak gol terlebih dahulu melalui sundulan kepala ke arah pojok kiri bawah gawang setelah mendapat umpan dari Ever Banega. Namun, tim tamu harus gigit jari karena gol tersebut dianulir wasit Juan Martínez.

Melalui bantuan Video Assistant Referee (VAR), Wasit memutuskan ada pelanggaran terlebih dahulu oleh Nemanja Gudelj terhadap Eder Militao dalam proses gol tersebut sehingga tendangan bebas diberikan untuk Real Madrid. Madrid akhirnya membuka keran gol pada babak kedua, tepatnya menit ke-58 lewat aksi Casemiro. Kerjasama satu-dua dengan Jovic di dekat kotak penalti diteruskannya dengan sepakan ke arah atas kiper Tomas Vaclik dan bola menjurus ke pojok kiri bawah gawang.

baca juga: Bekcham, Jack Brown, Randy Tak Lolos, Berikut 28 Pemain Terpilih

Pada menit ke-64, Sevilla menyamakan kedudukan setelah sepakan kaki kiri De Jong bersarang di pojok gawang El Real. Hanya lima menit berselang, Madrid mencetak gol kembali. Lagi-lagi melalui aksi brilian Casemiro dengan tembakan ke arah pojok kanan bawah gawang setelah mendapat umpan dari Lucas Vazquez. Hingga pertandingan berakhir, Real Madrid mampu menjaga keunggulan 2-1. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT