19 January 2020, 00:20 WIB

Ray Sahetapy: Terkenang Ade Irawan


Aiw/H-1 | Hiburan

KEPERGIAN abadi aktris lintas zaman Ade Irawan, 82, pada Jumat (17/1) membawa duka mendalam bagi para artis, tak terkecuali aktor Ray Sahetapy.

Ray, 63, mengenang Ade Irawan dalam kenangan sebagai keluarga. Begitu pun anak-anak dan suami almar­humah. “Ibu Ade ini seperti keluarga, sama anak-anaknya, terutama sama Dewi. Kalau kita ketemu ada rasa kekeluargaan yang jauh lebih besar daripada rekan seprofesi,” ucap Ray di rumah duka, Jakarta Selatan.

Sikap Ade yang hangat dan gemar bercanda, diakui Ray, cepat akrab dan tidak berjarak bila bertemu Ade. “Pokoknya ketemu Bu Ade itu happy saya. Jadi lepas, enggak canggung,” jelas Ray.

Sempat bermain film dengan Ade Irawan, di antaranya Pelangi di Balik Awan (1984) dan Tirai Kasih (1984) juga membawa kesan tersendiri bahwa Ade di mata Ray sebagai artis dengan segudang pengalaman dan merasakan betapa mulianya kepribadiannya. Dari sejumlah proyek film, hubungan kekeluargaan itu terus terjalin hingga kini. Ray pun merasakan duka mendalam ketika anak Ade, Ria Irawan lebih dulu berpulang.

“Kepergian Ibu Ade yang sebagai ibu saya, sama anak-anaknya apalagi Ria kemarin. Ya sudahlah memang kehendak-Nya,” pungkasnya. (Aiw/H-1)

 

BERITA TERKAIT