17 January 2020, 23:20 WIB

Bimbang Pilih Gli Azzurri atau Samta


dailymail/Faj/R-1 | Sepak Bola

PENYERANG muda Arsenal yang sedang naik daun, Gabriel Martinelli, mengaku bimbang untuk memutuskan tim nasional mana yang akan ia bela nantinya. Pemain berusia 18 tahun itu memang memiliki opsi memilih dua negara yang akan diperkuat di level senior.

Martinelli memiliki hak membela Brasil yang merupakan negara tempat kelahirannya. Namun, ia juga berhak membela Italia karena ayahnya merupakan warga negara ‘Negeri Pisa’ tersebut.

Martinelli mengaku tidak menutup kemungkinan baginya untuk memperkuat Gli Azzurri, julukan timnas Itala. Namun, di sisi lain, ia juga memiliki mimpi untuk membela tim ‘Samba’.

“Saya orang Brasil, dan mimpi saya tentunya bermain untuk Brasil. Tapi, saya juga bisa bermain untuk Italia,” kata Martinelli kepada DAZN Brasil.

Penyerang yang mencetak dekap­an gol dari 19 laga bersama Arsenal tersebut belum memutuskan negara mana yang ia bela. Berdasarkan statuta FIFA, kepastian mengenai pilihan Martinelli akan ditentukan  saat ia tampil bersama timnas senior Italia atau Brasil di kualifikasi atau turnamen tertentu. Jika ia hanya membela tim junior, ia bisa saja pindah tim nasional.

“Saat ini saya belum memutuskan pilihan. Saya juga belum dipanggil oleh Brasil,” kata Martinelli. (dailymail/Faj/R-1)

BERITA TERKAIT