17 January 2020, 20:13 WIB

Nyamar Jadi Penumpang, Tiga Pria Rampok Mobil Taksi Daring


Tri Subarkah | Megapolitan

POLDA Metro Jaya mengungkap pencurian dengan kekerasan yang dilakukan tiga pria berinisial AS, MAM, dan S terhadap pengemudi taksi daring berinisial DF.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus ketiganya menyamar sebagai penumpang dengan akun palsu.

"Modus operandinya dengan cara pelaku memesan online Grab ini dengan memakai akun palsu," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jumat (17/1).

Yusri memaparkan ketiga pelaku memiliki peran masing-masing. Tersangka AS, disebut sebagai kapten yang mengatur aksi tersebut. Sementara itu, MAM dan S masing-masing melakukan kekerasan terhadap korban dengan sebelumnya membekap menggunakan obat mata dicampur kayu putih.

"Pada saat ketika korban naik ke atas kendaraan salah seorang pelaku yang duduk di depan ini mengaku agak mual. Di tengah jalan minta diberhentikan, agak mual dan mau muntah-muntah. Pada saat kendaraan diberhentikan, dua rekannya yang duduk dibelakang sudah langsung melaksanakan dengan perannya masing-masing," ungkap Yusri.

Para pelaku memesan taksi daring dari Jalan Jababeka menuju Bintara, Bekasi. Meskipun saat dibekap korban sempat melawan, namun pelaku dapat mengeluarkan korban dari mobilnya.

Atas aksinya, ketiga pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal sembilan tahun. (OL-11)

BERITA TERKAIT