17 January 2020, 16:10 WIB

Tidak Ingin Dinilai Jelek, Hindari 5 Kebiasaan Ini


Thalatie K Yani | Weekend

TANPA disadari kebiasaan kita di kantor mendapatkan penilaian buruk dari rekan kerja kita. Tak jarang penilaian itu menjadi pertimbangan atasan saat evaluasi kinerja kita. Terkadang kebiasaan buruk kita itu tidak disadari sering dilakukan.

Berikut lima kebiasaan buruk di kantor yang harus dihindari yang disitat dari Jobstreet, jika tidak ingin dicap jelek rekan kerja dan atasan.

1. Suka ribut sendiri
Becanda atau ngobrol lama hingga lupa waktu dan tidak mengerjakan tugas, bisa menganggu orang. Apalagi kadar suara yang tinggi bisa mengganggu konsentrasi orang lain. Ngobrol boleh saja, tapi pada waktu yang tepat dan jangan sampai ditegur atasan.

2. Tidak tepat waktu
Sering membuang waktu hingga tidak produktif, datang terlambat, atau baru mengerjakan tugas jelang deadline hingga terlambat mengumpulkan laporan akan memengaruhi penilian anda. Jika kamu terus terlambat, waktu antara pekerjaan dan kehidupan kamu akan kacau. Akibatnya waktu untuk diri sendiri dan keluarga pun makin berkurang.

3. Melakukan hal pribadi di jam kerja
Belanja daring, stalking teman di media sosial, atau bermain gim akan menghambat pekerjaan anda. Kebiasaan itu sebaiknya ditinggalkan apalagi bila membuat anda lupa waktu. Kebiasaan ini bisa memberikan pandangan negatif dari rekan kerja.

4. Terlalu negatif
Memikirkan hal negatif tidak selalu merugikan. Namun kamu harus mengantisipasi kekurangan itu dan mencari solusi. Bila terlalu pesimis atau memandang remeh orang lain, bisa dijauhi rekan kerja dan dinilai negatif oleh atasan.

5. Suka mengambil barang milik orang lain
Ketika meminjam barang orang lain, jangan lupa minta izin dan mengembalikannya. Kalaupun meminjam barang jangan terlalu sering, karena akan menganggu. (M-3)

Baca juga : Setop Jadi Penimbun
 

BERITA TERKAIT