17 January 2020, 11:21 WIB

Disnakertrans DKI Tunjuk Didi Kempot Jadi Duta Seni K3


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

DINAS Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta akan menunjuk musisi dangdut Didi Kempot sebagai Duta Seni Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Penunjukkan ini bertujuan untuk semakin menggalakkan promosi K3 di Peringatan Bulan K3 yang ke-50 yang diresmikan Minggu (12/1) lalu oleh Kementerian Tenaga Kerja.

"Nanti insya Allah 19 Januari kita akan melaksanakan konser 'Safety Excellent with Didi Kempot'. Mudah-mudahan semua berjalan lancar sehingga kita akan menjadikan Didi Kempot menjadi Duta Seni K3 untuk DKI Jakarta," kata Kepala Disnakertrans DKI Andri Yansyah di GOR Soemantri Brodjonegoro usai upacara Bulan K3 Pemprov DKI Jakarta, Jumat (17/1).

Konser akan dilaksanakan pada Minggu (19/1) di Britama Arena Sport, Kelapa Gading, Jakarta Utara, mulai pukul 19.00 WIB.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun telah melakukan upacara pembukaan peresmian bulan K3 pagi ini di GOR Soemantri Brodjonegoro. Dalam mempromosikan K3, pihaknya akan melakukan promosi ke berbagai perusahaan.

"Yang pertama tadi sudah disampaikan Pak Gubernur, terkait masalah upacara. Yang kedua kita akan melakukan sosialisasi mengenai K3 ke perusahaan," ujarnya.

Baca juga: Menaker Canangkan Bulan K3 Nasional Tahun 2020

Promosi bulan K3 juga akan dilakukan dengan kegiatan lain seperti bersepeda santai bersama perwakilan perusahaan dan jajaran Disnakertrans.

"Yang ketiga kita juga akan menyosialisasikan dengan cara gowes bersama," tukasnya.

Selain itu, Disnakertrans DKI juga akan memberikan apresiasi pada perusahaan dengan 'zero accident' atau tidak ada angka kecelakaan kerja dengan beberapa kriteria lamanya jam operasi.

"Yang keempat kita juga akan memilih perusahaan-perusahaan 'zero accident', mulai dari 1.200.000 jam, 2.400.000 jam, 3.600.000 jam," jelas Andri.

Pihaknya juga akan memilih Miss Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Menurutnya, kaum perempuan juga harus dilibatkan agar aktif menyuarakan K3 di lingkungan perusahaan terutama untuk mewakili kebutuhan pekerja perempuan.

"Karena perempuan sekarang sudah banyak yang menjadi pegiat K3, nanti kita akan pilih," pungkasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT