17 January 2020, 09:13 WIB

Dewi Tanjung Laporkan Pendukung Anies ke Polisi


Candra Yuri Nuralam | Megapolitan

KADER PDI Perjuangan Dewi Tanjung melaporkan dugaan pencemaran nama baik oleh pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Masalah itu diadukan kepada Polda Metro Jaya.

Dewi menuding massa pendukung Anies pada Rabu (15/1) melemparkan botol ke arah pihaknya yang juga berdemo di sisi lain Balai Kota. Dia menyebut massa juga melontarkan kata-kata kasar kepada pihaknya.

"Mengeluarkan caci maki kata-kata yang tidak pantas," kata Dewi di Mapolda Metro Jaya, Kamis (16/1).

Baca juga: Warga Demo Anies, PKS: Banjir Jakarta Juga Tanggung Jawab Pusat

Dia mengaku menjadi salah satu korban pelemparan botol. Benda itu mengenai pundak kirinya. Namun, saat melapor, Dewi tidak menyertakan bukti visum atas perbuatan itu.

"Pasti (bukti visum) akan menyusul (seiring pelaporan)," ujar Dewi.

Dalam membuat laporan, Dewi juga membawa sejumlah bukti berupa video dan foto. Dia mengatakan telah mengumpulkan dokumentasi pelemparan botol dari jagat maya.

"Yang kita ambil di media sosial banyak, dari wartawan. Bagaimana kita mau foto-foto sama video sudah enggak bisa. Suasana sudah rusuh, polisi minta kita segera lari," tutur Dewi.

Polisi hanya menerima dugaan pencacian yang dilakukan kubu pendukung kepada massa kontra Anies. Dalam laporan, pelaku masih dalam penyelidikan.

Laporan Dewi tertuang dengan nomor LP/313/I/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ. Pasal yang dipakai Pasal 310 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) terkait pencemaran nama baik. (OL-2)

BERITA TERKAIT