17 January 2020, 07:00 WIB

GoFood Luncurkan Empat Fitur Baru


Melalusa Susthira K | Ekonomi

MENGAWALI 2020, layanan pesan-antar makanan, GoFood, meluncurkan sejumlah inovasi. Ada empat fitur terbaru yang resmi diluncurkan produk utama Gojek itu, Kamis (16/1).

Chief Food Officer Gojek Group Catherine Hindra Sutjahyo menuturkan peluncuran inovasi-inovasi terbaru GoFood menunjukkan pihaknya berusaha terus meningkatkan standar layanan pesan-antar dan pengalaman berkuliner guna memenangkan hati pelanggan.

"Oleh karena itu, awal tahun ini kami meluncurkan empat fitur sekaligus yang menjadi standar baru di industri layanan pesan-antar makanan," terang Catherine saat acara peluncuran fitur baru GoFood di CGV Pacific Place, Jakarta.

Baca juga: Capaian Shopee di 2019 dan Perkiraan 2020

Fitur pertama yang diluncurkan adalah GoFood Pickup. Catherine menyebut fitur itu menjadi solusi bagi konsumen yang enggan menunggu lama untuk mengambil pesanan makanan atau minuman di restoran.

Namun, ia mengatakan fitur tersebut saat ini baru tersedia di sejumlah merchant di DKI Jakarta dan akan terus menyusul di kota maupun merchant lainnya.

"Fitur Pickup kami hadirkan agar pelanggan punya pilihan mengambil langsung kuliner favorit di restoran dengan lebih nyaman dan bebas antre," tuturnya.

Adapun, fitur kedua yang diluncurkan adalah GoFood Turbo, yang menjamin makanan diterima konsumen dalam waktu yang super cepat.

Selain itu, fitur terbaru ini juga memungkinan konsumen memesan banyak menu sekaligus dari sejumlah merchant di Gofood Festival ataupun Gofood Kitchen.

Berikutnya, adalah GoFood Plus, yang merupakan paket berlangganan pemesanan GoFood dengan jangan waktu tertentu, yang akan memberikan sejumlah potongan harga setiap kali melakukan pemesanan di GoFood.

Untuk saat ini, fitur GoFood Plus dapat dinikmati pelanggan setia atau power user GoFood dan akan dikembangkan berbagai jenis paket lainnya ke depannya.

"GoFood Plus, eksklusif produk untuk memberi apresiasi terima kasih kepada pelanggan-pelanggan power user setia, yang memang sudah sering transaksi GoFood," ungkap Catherine.

Fitur terakhir yang diluncurkan ialah kolaborasi GoFood dengan Google Assistant. Dengan kolaborasi itu, konsumen Gofood dapat memesan makanan dan memeriksa status pesanan hanya dengan mengucapkan perintah lewat aplikasi Google Assistant.

Catherine menyebut fitur itu saat ini baru mengakomodasi pengguna Android dan akan menyortir pilihan berdasarkan nama restoran.

Sebelumnya, Corporate Affairs Gojek Nila Marita menuturkan, saat ini, total order GoFood telah mencapai lebih dari 50 juta per bulan. Adapun Gojek sendiri telah berhasil mencetak dua kali lipat pertumbuhan pendapatan dalam 12 bulan terakhir.

"Harapannya dengan kita melakukan peluncuran empat fitur sekaligus di gebrakan 2020 ini adalah agar konsumen merasa semakin mudah nyaman dan semakin cepat dalam berinteraksi, bertransaksi, dengan GoFood," pungkasnya. (OL-2)

BERITA TERKAIT