16 January 2020, 19:00 WIB

Diamond Land-BRI Beri KPR Khusus untuk D'Marco Diamond Residence


Ghani Nurcahyadi | Ekonomi

Dok. Diamond Land
 Dok. Diamond Land
Kerja sama Diamond Land dan BRI untuk proyek D'Marco Diamond residence

SALAH satu proyek perumahan besutan PT Diamond Cipta Propertindo, D’Marco Diamond Residence, menarik perhatian PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Pancoran, Jakarta Selatan dalam pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

PT. Diamond Cipta Propertindo, pengembang property bersama Bank BRI pada Kamis (16/1) kembali melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja sama. Penandatanganan MoU yang dilaksanakan di lingkungan Dave Apartemen, langsung dilakukan oleh Presiden Direktur PT. Diamond Cipta Propertindo, Adam Bilfaqih, sementara pihak BRI oleh Andika Sibarani, Pemimpin Cabang BRI Pancoran Jakarta Selatan.

Adam Bilfaqih mengatakan kerja sama pembiayaan konsumen dengan BRI itu makin menambah kepercayaan pasar terhadap proyek-proyek yang dikembangkan Diamondland, khususnya proyek perumahan D’Marco Diamond Residence yang berada di tengah segitiga emas (Depok-Cibubur-Cibinong), tepatnya di jalan Raya Bogor KM.39 Cilodong Depok.

“Dengan adanya MoU bersama BRI dalam pemberian KPR untuk proyek D’Marco Diamond Residence, kami berharap konsumen akan lebih mudah dan terbantu dalam mewujudkan impian mereka untuk tinggal di hunian yang berada di kawasan asri dan nyaman,” ujar Adam dalam keterangan tertulisnya.

D’Marco Diamond Residence merupakan lanjutan dari beberapa kesuksesan proyek Diamond Land sebelumnya dengan mengutamakan lokasi-lokasi yang sangat strategis. Total lahan yang dimiliki D’Marco Diamond sekitar 22 hektare (ha), hunian cantik ini dibangun dengan beberapa cluster dan sangat menjunjung privasi.

Baca juga : Crown Group Cetak Penjualan Rp460 miliar

D’Marco Residence terbagi menjadi 4 kluster berkonsep timur tengah atau Maroko. Dengan penataan master plan bertaraf hunian modern yang mengedepankan beberapa unsur penting dalam kehidupan, yaitu: Live, Work, Learn, Recreation, Sport dan Lifestyle.

D’Marco Residence dilengkapi beragam fasilitas untuk memanjakan para penghuni atau calon penghuni dalam mendapatkan kenyamanan, keamanan. Serta dilengkapi fasilitas lengkap, keamanan 24 Jam, mushola, kolam renang anak, lapangan batminton, futsal, outdoor fitness.

Tingginya minat masyarakat untuk tinggal di Kota Depok bukan tanpa alasan. Selain ketersediaan infrastruktur jalan dan transportasi massal, konsumen perumahan di kota ini juga mencari suasana lingkungan yang alami dengan udara lebih segar dibanding daerah penyangga Jakarta lain.

Kebutuhan pasar ini yang direspons Diamond dengan melakukan pengembang proyek hunian bergaya mediteranian.

“Dikawasan hunian yang sudah ramai dihuni, kami menyiapkan 300 unit sebagai tahap pengembangan hunian. Dengan harga yang rasionable, pembeli dapat mencicil rumah 3 lantai, dengan cicilan mulai dari Rp3 jutaan,” papar Adam.

Baca juga : Restoran Asal Semarang Cari Bangunan di Jakbar

Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Pancoran Jakarta, Andika Sibarani, menjelaskan, pihaknya telah banyak bekerjasama terhadap proyek-proyek property yang dikembangakan Diamondland.

"Kami menilai lokasi proyek yang dikembangkan Cipta Diamond berada di lokasi strategis dan memiliki nilai komersial yang baik dimasa yang akan datang. Apalagi di dukung dengan kemudahan akses, seperti tol, dekat dengan sarana transportasi umum, baik commuterline, bus. Serta dekat sarana pendidikan," katanya.

Pertimbangan lainnya BRI bekerja sama untuk pembiayaan KPR/KPA karena harga jual yang terjangkau oleh masyarakat menengah dan likuid / mudah dijual belikan karena factor-faktor keunggulan tersebut.

“BRI Pancoran sebagai leader dalam kredit konsumer di kantor wilayah Jakarta 2, memiliki keyakinan ekspansi KPR dan KPA untuk proyek Diamondland. Tentunya akan meningkat tajam ditengah gairah industry property yang masih belum bergairah saat ini," ujarnya.

Khusus untuk kerjasama pembiayaan KPR perumahan D’marco Diamond Residence, tambah Andika, BRI Pancoran memberikan tingkat suku bunga yang menarik yakni sebesar 8,75 % fix 5 tahun dan 8,25 fix 3 tahun, melalui mekanisme KPR. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT