16 January 2020, 22:36 WIB

Anggota DPR Ini Bagikan Laporan Kinerjanya di Medsos Pribadi


Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum

SEBAGAI bagian dari keterbukaan informasi dan bentuk pertanggungjawaban kepada publik dan konstituen, Anggota DPR RI Fraksi Golkar Christina Aryani membagikan hasil kinerjanya selama masa persidangan pertamanya 2019/2020 sebagai anggota DPR RI.

Christina dalam laporan kerja yang dia bagikan melalui laman facebook dan instagram @christinaaryani membeberkan jumlah kehadiran rapat, kunjungan kerja, jumlah titik yang dikunjungi pada masa reses dan juga peliputan media selama 74 hari pada masa persidangan tersebut.

Disajikan dalam bentuk infografis, Wasekjen DPP Partai Golkar tersebut membeberkan selama masa sidang I, sebagai anggota Komisi I dia mengikuti 19 kali dari 20 rapat kerja atau rapat dengar pendapat dengan mitra kerja ditambah 2 kali kunjungan kerja komisi.

Dijelaskan wakil rakyat Dapil DKI Jakarta II tersebut, alasan dia tidak hadir pada 1 kali rapat kerja tersebut karena bersamaan dengan Raker Baleg bersama 3 Menko pada 19 November 2019 lalu.

Christina juga memaparkan kerjanya sebagai anggota Baleg DPR RI yang menghadiri seluruh Rapat Baleg dari 28 kali rapat dan 1 kali kunjungan kerja Baleg.

Baca juga : 50 RUU Masuk Prolegnas 2020, Berikut Daftarnya

Terkait reses pada masa sidang I di Dapilnya, Christina melakukan kunjungan warga dan komunitas ke 15 titik dengan perincian 7 titik di Jakarta Pusat, 3 titik di Jakarta Selatan dan 5 titik di Singapura.

Dalam laporannya, Christina juga menampilkan beberapa potongan pemberitaan di media massa baik televisi, koran maupun media daring terkait beberapa isu dalam lingkup kerjanya sebagai Anggota Komisi I dan Anggota Baleg DPR RI.

Bagi Christina apa yang dia lakukan adalah bentuk keterbukaan dan tanggung jawab dia sebagai anggota DPR RI kepada masyarakat.

"Saya hanya ingin memastikan bahwa kerja saya sebagai DPR itu diketahui oleh masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab dan transparansi saya," ungkap Christina.

Laporan yang dibuat Christina ini mendapat respon positif dari masyarakat. Salah satunya dari akun @saidzaydansyah.

"Ini adalah bentuk pertanggungjawaban yang bagus sekali. Inforgrafis yang informatif dan muda dicerna. Semoga bisa menjdi budaya baru bagi para wakil kita," ungkapnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT