16 January 2020, 20:55 WIB

Perusakan Ladang Kopi, Enam Warga Diperiksa Polisi


Toshi Wicaksono | Nusantara

Antara
 Antara
Ladang kopi

ENAM warga terkait kasus perusakan ladang kopi Wonokembang di Lereng Gunung Prau, Desa Bendungan, Kecamatan Tretep, Temanggung diperiksa Polres setempat, Kamis (16/1).

"Sudah ada enam orang yang diinterogasi. Tapi kami masih belum menetapkan tersangka untuk kasus pengrusakan tersebut. Proses pemeriksaan masih berlangsung," terang Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Temanggung, Ajun Komsaris (AK) M Alfan Armin, Kamis (16/1), di Temanggung.

Alfan mengungkapkan, diantara para terperiksa ada pemilik lahan bernama Sukiswo,40 dan warga sekitar. Mereka masih berstatus sebagai saksi.

Dijelaskan, pengrusakan ladang kopi milik Sukiswo diduga terjadi pada Senin (14/1) Malam. Pada Selasa (15/1) Pagi, sebanyak 250 pohon ditemukan sudah dalam kondisi ditebangi dan rusak menggunakan senjata tajam. Akibat kejadian itu, Sukiswo menderita kerugian hingga Rp 15 juta.

"Petugas kami telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), juga memetakan dari sisi lahan mana pelaku keluar dan masuk ke ladang. Dilihat dari polanya, mungkin pelaku sudah sangat memahami kondisi ladang, jadi mungkin bukan orang jauh," ujar Alfan.

Namun demikian, lanjut Alfan, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Karenanya ia belum berani mengambil kesimpulan terkait pelaku dan motif dari kasus pengrusakan tersebut. Polres juga telah menyebar sejumlah anggota untuk mencari tahu dan menemukan pelaku pengrusakan. (OL-11)

 

BERITA TERKAIT