16 January 2020, 20:35 WIB

Kota Samarinda Bakal Gelar Mahakam Travel Mart


Retno Hemawati | Weekend

MAHAKAM Travel Mart (MTM) bakal digelar lagi di Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada 27-30 Maret 2020 dalam rangka memperkenalkan berbagai destinasi pariwisata di wilayah timur Pulau Kalimantan itu.
  
Ketua Panitia MTM 2020 I Gusti Bagus Putra di Samarinda, Kamis (16/1), mengatakan MTM ke-2 kelanjutan ajang promosi pariwisata di Kaltim, setelah iven serupa cukup sukses setahun silam. Pihaknya mengaku sasaran utama adalah meningkatkan pendapatan asli daerah, khususnya dari sektor pariwisata, dengan cara memperkenalkan berbagai destinasi dan atraksi pariwisata kepada masyarakat Nusantara, bahkan dunia.
  
"Tujuan MTM yaitu mengenalkan akomodasi, seperti hotel yang ada di Kaltim, yaitu Balikpapan, Berau, Samarinda Tenggarong, dan lain sebagainya, serta mempromosikan destinasi wisata Kaltim, seperti Derawan, Pampang, dan menelusuri Sungai Mahakam. Karena trennya sekarang itu menyusuri Sungai Mahakam," kata dia.
  
Gusti optimistis MTM membawa multidampak positif bagi perekonomian setempat. Contohnya, katanya, penerbangan meningkat, akomodasi di hotel, restoran, rumah makan, serta tempat jual oleh-oleh menjadi ramai. "Dalam Mahakam Travel Mart ini, para penjual akan bertemu langsung dengan pembeli. Ini merupakan ajang jual beli paket tur secara langsung, yang di kemas berupa objek wisata, atraksi, kapal, kuliner, dan hotel," kata dia. (Ant/M-4)
  

BERITA TERKAIT