16 January 2020, 19:16 WIB

PSSI Optimistis Shin Tae-yong Bawa Garuda ke Level Dunia


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

DIREKTUR Teknik PSSI Danurwindo meyakini Shin Tae-yong dan staf pelatihnya di timnas U-19 Gong Oh Kyun membawa permainan Garuda ke level dunia.

Pasalnya, berbekal pengalaman yang dimiliki Shin Tae-yong dan Gong Oh Kyun bersama timnas Korea Selatan akan berdampak positif bagi timnas Indonesia. Terlebih Indonesia akan menjadi tuan rumah pada Piala Dunia U-20 2021.

“Pengaruhnya untuk tim sangat besar. Mereka memiliki pengalaman bagaimana menghadapi tim dunia. Jadi, memang pelatih seperti ini yang kita butuhkan,” kata Danurwindo, dilansir dari situs resmi PSSI, Kamis (16/1).

Shin Tae-yong merupakan pelatih timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 Rusia dengan mengalahkan Jerman dengan skor 2-0. Sedangkan, Gong Oh Kyun merupakan asisten pelatih timnas U-19 Korea Selatan tampil sebagai runner-up di Piala Dunia U20 di Polandia.

Danurwindo juga mengapresiasi langkah Shin dengan memilih Indra Sjafri dan Nova Arianto pada staf kepelatihannya di timnas senior maupun kelompok umur. Menurutnya, Shin mampu menularkan ilmunya kepada Indra dan Nova.

"Cukup baik dengan tim kepelatihan sekarang. Dia juga berikan manfaat ke pelatih timnas dan ada tambahan wawasan baru ke pelatih lokal bagaimana menyiapkan tim," ujar mantan pelatih timnas itu. (pssi/OL-8)

BERITA TERKAIT