16 January 2020, 18:55 WIB

Polisi Makassar Amankan 5.000 Butir Pil Ekstasi


Lina Herlina | Nusantara

JAJARAN Satres Narkoba Polrestabes Makassar, menggagalkan peredaran 5000 pil ekstasi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, yang dibawah oleh dua orang dan disimpan dalam pompa air.

Kapoltestabes Makassar Kombes Yudhiawan Wibisono, dalam keterangannya, di Mapolrestabes Makassar, Kamis (16/1) mengungkapkan, kedua pelaku, yang membawa ribuan pil ekstasi adalah warga Jalan Dg Tata, Kecamatan Tamalate, Makassar.

"Keduanya masing-masing berinisial AI, 45, dan M, 30. Keduanya ditangkap berdasarkan pengembangan laporan masyarakat. Dan dari tangan keduanya diamankan 5.000 pil ekstasi," ungkap Yudhiawan Wibisono.

Yudhiawan, menambahkan, 5.000 butir ekstasi tersebut dikemas dalam 50 saset, lalu dimasukkan ke dalam mesin pompa air.

"Dan keduanya ditangkap saat akan mengemas ulang barang tersebut untuk didistribusikan," tambahnya.

Rencananya, ribuan butir ekstasi itu, akan diedarkan kembali di berbagai lokasi di Kota Makassar oleh pelaku. Berdasarkan hasil pemeriksaan, seru Yudhiawan, barang tersebut diketahui dipesan oleh kedua pelaku dari luar Kota Makassar, tanpa menyebut nama daerahnya.

"Salah satu pelaku merupakan residivis dalam kasus yang sama. Dia baru beberapa bulan terakhir tahun 2019 lalu, bebas menjalani masa hukuman di salah satu Lembaga Pemasyarakat (Lapas) di Sulsel," kata Yudhiawan.

Sejauh ini, pihak kepolisian masih terus mendalami dan melakukan penyelidikan lanjutan. "Penyelidikan dianggap penting untuk mengungkapkan bandar sekaligus dalang dibalik bisnis narkoba yang masuk di Makassar," tambah Yudhiawan. (OL-11)

BERITA TERKAIT