16 January 2020, 17:26 WIB

Dua Petenis Unggulan Tersingkir dari Final Adelaide Internasional


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

 Brenton EDWARDS/AFP
  Brenton EDWARDS/AFP
Petenis Belinda Bencic berusaha mengembalikan bola ke arah Danielle Collins dari AS. 

DUA petenis putri unggulan Simona Halep dan Belinda Bencic harus tersingkir pada perempat final turnamen Adelaide Internasional 2020.

Halep yang sebelumnya tampil menjanjikan di laga pertama, gagal melanjutkan catatan positif setelah kalah dari Aryna Sabalenka asal Belarusia dengan skor 4-6, 2-6 di Memorial Drive Tennis Centre, Rabu (16/1). Sementara Bencic takluk dari wakil Amerika Serikat Danielle Rose Collins dua set langsung dengan skor 3-6 dan 1-6.

Kekalahan ini membawa berkah tersendiri bagi keduanya. Pasalnya, baik Halep dan Bencic bakal mendapatkan waktu istirahat untuk mempersiapkan diri menjelang tampil di Australia Terbuka, 20 Januari mendatang.

Halep mengatakan bahwa dirinya tidak terlalu kecewa dengan kekalahan itu. Karena dia merasa bermain di bawah performa.

Halep ingin segera memperbaiki penampilannya lantaran menargetkan gelar di turnamen besar seperti Grand Slam. Halep juga memiliki target lain dalam kariernya di musim ini, yaitu merebut medali emas di Olimpiade 2020 Tokyo.

"Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk keluar sebagai pemenang di Olimpiade dan Grand Slam," ujar Halep dilansir tennisworld (16/1).

Sementara Bencic berharap bisa menjalani pertandingan lebih baik di turnamen berikutnya, yaitu Australia Terbuka 2020.

Petenis unggulan keenam itu ingin bisa bangkit di turnamen grand slam pembuka musim ini.

"Adelaide sudah menjadi salah satu persiapan yang bagus untuk Australia Terbuka, dan saya senang bermain di depan penonton di Australia," ujar Bencic.

"Jadi, saya akan berusaha memberikan permainan terbaik dan fokus setiap menjalani pertandingan di atas lapangan," tutur petenis asal Swiss itu.

Di sisi lain, Sabalenka yang sanggup mengungguli Halep mengaku senang karena ini menjadi kemenangan pertamanya dari dua pertemuan sebelumnya.

Di laga selanjutnya, Sabalenka akan melawan Dayana Yastremska untuk memperebutkan tiket semifinal. Petenis asal Ukraina berusia 19 tahun itu mengalahkan lawannya petenis Kroasia Donna Vekic yang berada di peringkat 20 besar, dengan skor 6-4, 6-3.

"Saya mencoba untuk tetap fokus pada setiap poin. Saya tidak peduli dengan Grand Slam, saya hanya bermain di setiap pertandingan. Saya tidak peduli dengan masa lalu, saya hanya peduli pertandingan mendatang," ujar Bencic. (Ykb/OL-09)

BERITA TERKAIT