16 January 2020, 16:15 WIB

Praveen/Melati Melaju ke Babak Delapan Besar Indonesia Masters


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

PASANGAN ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani, menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke babak delapan besar Indonesia Masters 2020.

Praveen/Melati lolos setelah menghempaskan wakil Taiwan, Lee Yang/Yang Ching Tun, dengan perolehan skor 20-22, 21-12, 21-12 di Istora Senayan, Jakarta.

Di gim pertama, pasangan berperingkat lima dunia itu terlihat masih kesulitan beradaptasi dengan lapangan. Maklum, keduanya baru bermain di Istora setelah di pertandingan sebelumnya, lawan asal Belanda mengundurkan diri (walkover).

"Di gim awal kita masih adaptasi dengan kondisi lapangan. Karena sudah lama gak main di sini," ujar Praveen, Kamis (16/1).

Baca juga: Hadiah Uang Indonesia Masters Naik US$ 50 Ribu

Di gim kedua, Praveen/Melati membuktikan diri dengan mencuri kemenangan manis. Pukulan-pukulan keras ala Praveen bahkan menyulitkan duo Taiwan.

Hasilnya, Praveen/Melati bisa mencuri kemenangan di gim kedua, 21-12 dan memaksakan laga dengan ruber gim. Komunikasi keduanya yang lancar menjadi kunci Praveen/Melati meraih kemenangan dan lolos ke delapan besar.

"Karena main di ganda campuran itu tidak gampang. Harus fokus dan komunikasinya harus selalu lancar," pungkas Melati.

Selanjutnya, Praveen/Melati akan bertemu dengan pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, pada Jumat (17/1) besok.(OL-12)

BERITA TERKAIT