16 January 2020, 13:15 WIB

Ahok Jadi Pembicara di Forum Energi Global di Abu Dhabi


Thomas Harming Suwarta | Ekonomi

Dok BTP
 Dok BTP
Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaya Purnama jadi pembicara di The Atlantic Council Global Energy Forum 2020 di Abu Dhabi, 10-12 Januari

KOMISARIS Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias BTP atau Ahok menjadi pembicara diacara Atlantic Council Global Energy Forum 2020 yang digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (11/1) lalu.

Dalam forum tersebut, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berbicara mengenai komitmen Pertamina sebagai perusahaan minyak nasional untuk mewujudkan penyediaan energi berkelanjutan.

Dijelaskan Ahok, komitmen Pertamina tersebut dilakukan salah satunya dengan mengutamakan komoditas sawit domestik sebagai bahan campuran bahan bakar.

Baca juga: Pertamina Tanda Tangani MoU dengan Perusahaan Minyak ADNOC

"Salah satunya adalah dengan mengutamakan komoditas sawit domestik sebagai bahan campuran bahan bakar yang bertujuan menekan impor migas. Pengembangan biofuel oleh Pertamina sudah berhasil mencapai kandungan B-30 dan sudah mulai diperjualbelikan secara umum di SPBU @pertamina," cicit BTP melalui akun Twitter @basuki_btp, Kamis (16/1).

Forum internasional The Atlantic Council Global Energy Forum merupakan pertemuan internasional perdana yang dihadiri perwakilan berbagai lapisan dari pemerintah dan industri. Pertemuan ini berlangsung empat hari, 10-12 Januari 2020 di Abu Dhabi. (OL-2)

BERITA TERKAIT