16 January 2020, 16:00 WIB

Solskjaer Harap Rashford Bisa Tampil Kontra Liverpool


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/Paul ELLIS
 AFP/Paul ELLIS
Anthony Martial (kanan) menghibur Marcus Rashford yang mengalami cedera dalam laga melawan Wolverhampton Wanderers

MANCHESTER United harus membayar mahal kemenangan 1-0 atas WolVerhampton Wanderers pada laga ulangan babak ketiga Piala FA, Kamis (16/1) dini hari WIB dengan cederanya Marcus Rashford.

Rashford yang masuk pada menit ke-63 menggantikan Daniel James hanya bermain selama 16 menit. Cedera yang ia derita memaksa Ole Gunnar Solskjaer menariknya keluar dan digantikan oleh Jesse Lingard.

Solskjaer mengaku sempat khawatir menurunkan Rashford pada laga kali ini. Ia mengatakan Rashford bisa saja mendapat cedera meski dimainkan pada babak kedua.

Baca juga: Rashford Jadi Tumbal Kemenangan MU Atas Wolves

Namun, Solskjaer tidak punya pilihan selain menurunkan Rashford untuk menyegel tiket babak keempat FA Cup. Rashford menjadi opsi terbaik karena tengah on fire dengan torehan 22 gol untuk klub dan timnas pada musim ini.

"Saya pikir dia akan mendapat benturan di lutut, di punggung. Itulah mengapa kami menyimpannya, tapi kami butuh kemenangan. Dia terlibat dalam gol, jadi itu positif, tapi akhirnya menjadi bumerang," kata Solskjaer.

Solskjaer mengatakan akan melakukan segala cara agar Rashford segera pulih. Pasalnya, laga berat nan penuh gengsi telah menanti pada akhir pekan ini. Manchester United akan melawan Liverpool pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (19/1).

"Dia dalam performa puncak musim ini, sehingga kami akan melakukan apa saja untuk membuatnya fit pada hari Minggu. Jika tidak, kami akan bermain tanpanya," ungkap Solskjaer. (bbc/OL-2)

BERITA TERKAIT