16 January 2020, 15:30 WIB

Shihlin Gondol Sederet Penghargaan dan Sertifikat Sepanjang 2019


Dero Iqbal Mahendra | Ekonomi

MI/Dero Iqbal Mahendra
 MI/Dero Iqbal Mahendra
Direktur Utama Shihlin Taiwan Street Snacks Janes Sudarto menerina sertifikat jaminan halal dari Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim.

SHIHLIN Taiwan Street Snacks atau yang lebih dikenal masyarakat dengan Shihlin terus melakukan berbagai inovasi dan pelayanan kepada pelanggannya. Hal tersebut membuat perusahaan yang dikenal dengan produk chicken XXL-nya itu menerima sedert prestasi di 2019.

Sejumlah capaian tersebut antara lain Superbrands Indonesia 2019 untuk kategori Food & Beverage Counter, Top Brand Award 2019 untuk kategori Snack Ayam, sertifikasi ISO 9001:2015, dan sertifikat Halal MUI dengan akreditasi A.

Berbagai pencapaian yang diraih merupakan pengakuan atas inovasi serta kualitas layanan dan produk Shihlin.

Pencapaian tersebut juga semakin memperkuat posisi Shihlin sebagai pemimpin pasar di Indonesia untuk jenis jajanan ayam cepat saji khas Taiwan dengan pangsa pasar hampir 40%.

Baca juga: Mendorong Digital Payment ke Tahap Lanjut

Direktur Utama Shihlin Taiwan Street Snacks Janes Sudarto mengatakan pihaknya sangat senang dengan pertumbuhan bisnis di Indonesia sejak pembukaan gerai pertama 12 tahun lalu.

Penghargaan serta sertifikat jaminan mutu yang Shihlin raih juga menunjukkan apresiasi atas peningkatan layanan mereka yang positif.

"Dengan penghargaan dan sertifikat tersebut, kami berharap ke depannya dapat terus menjadi penyedia jajanan ayam cepat saji khas Taiwan pilihan masyarakat Indonesia yang tidak hanya lezat dan praktis namun juga memiliki standar kualitas tinggi,” tutur Janes di Jakarta, Kamis (16/1).

Shihlin secara konsisten mengimpor bumbu langsung dari Taiwan untuk menjaga keaslian dan kekhasan cita rasa.

Sedangkan untuk mempertahankan kualitas kesegaran produk, bahan inti seperti daging ayam, jamur, dan ubi, Shihlin menggunakan bahan baku lokal dengan proses seleksi supplier yang ketat.

Kehalalan produk juga menjadi prioritas utama Shihlin. Dengan diraihnya sertifikasi halal MUI, konsumen mendapat kepastian bahwa produk Shihlin telah teruji kualitasnya dan dijamin kehalalannya sehingga memberikan rasa aman dan nyaman saat mengonsumsi produk yang disajikan.

Hadir pertama kali di Indonesia pada 2008, Shihlin, saat ini, telah memiliki 135 gerai yang tersebar tidak hanya di Pulau Jawa, tetapi juga di Bali, Sumatra, dan Kalimantan.

Keunikan Shihlin terletak pada atraksi yang memadukan bunyi gunting saat memotong ayam dan shaker bumbu yang menyebarkan aroma harum dan menggugah selera saat ditaburkan. (OL-2)

BERITA TERKAIT