16 January 2020, 13:45 WIB

Cedera, Rashford Terancam Absen Kontra Liverpool


Patrick Pinaria | Sepak Bola

AFP/Paul ELLIS
 AFP/Paul ELLIS
Marcus Rashford bereaksi usai mengalami cedera dalam laga melawan Wolverhampton Wanderers.

KEMENANGAN 1-0 yang didapat Manchester United saat menghadapi Wolverhampton Wanderers pada laga ulangan babak ketiga Piala FA 2019--2020, Kamis (16/1) dini hari WIB, memakan korban.

Pada laga itu, penyerang Red Devils Marcus Rashford mengalami cedera punggung sehingga membuatnya terancam absen melawan Liverpool pada akhir pekan ini.

Cedera itu didapat Rashford usai ditekel bek Wolverhampton Matt Doherty. Penyerang berusia 22 tahun tersebut terjatuh cukup keras sehingga membuatnya meringis kesakitan.

Rashford akhirnya ditarik pada menit ke-80. Saat itu, ia digantikan Jesse Lingard. Pahit bagi Rashford karena ia sebetulnya baru diturunkan pada menit ke-64.

Baca juga: Rashford Jadi Tumbal Kemenangan MU Atas Wolves

Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer terpukul karena cedera yang didapat Rashford. Apalagi, ia awalnya tidak ingin memainkan Rashford pada laga tersebut.

"Saya tidak ingin memainkan dia. Saya pikir ia mendapat luka, entah itu lutut atau sesuatu di punggungnya. Tetapi, ia sedang berjuang memulihkan diri saat ini," ujar Solskjaer.

"Itu sebabnya, kami menahannya untuk tidak menurunkan ia sebagai starter pada laga ini. Tetapi, kami membutuhkan kemenangan. Ia sudah beberapa kali mencetak gol. Tetapi, keputusan menurunkannya menjadi bumerang," sambungnya.

Pada kesempatan itu, Solskjaer belum bisa memastikan jangka waktu diperlukan Rashford pulih dari cederanya.

Ia juga tidak menjamin sang pemain bisa tampil menghadapi Liverpool pada matchday ke-23 Liga Primer Inggris 2019--2020, Minggu (19/1).

"Ia benar-benar hebat pada musim ini. Kami akan melakukan apa saja dan segala upaya untuk membuatnya fit pada pertandingan Minggu. Jika tidak, kami akan bermain tanpa dia," tutur Solskjaer.

Kemenangan atas Wolverhampton membuat United lolos ke babak keempat. Pada babak keempat, mereka akan berduel dengan pemenang antara Watford kontra Tranmere Rovers. Kedua tim tersebut baru akan bertanding pada Jumat (24/1) dini hari WIB. (Sky Sports/OL-2)

BERITA TERKAIT