16 January 2020, 09:45 WIB

Bintang Tenis Dunia Galang Dana untuk Kebakaran Australia


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/WILLIAM WEST
 AFP/WILLIAM WEST
Sejumlah bintang tenis dunia ambil bagian dalam acara pengumpulan dana bagi korban kebakaran hutan Australia.

BINTANG tenis dunia Roger Federer dan Rafael Nadal menyumbangkan dana sebesar A$250 ribu bagi upaya memerangi kebakaran hutan Australia dalam perhelatan amal di Melbourne, Rabu (15/1).

Dua legenda tenis yang secara total telah memenangkan 39 gelar Grand Slam itu berada di Rod Laver Arena dalam upaya mendongkrak jumlah dana yang telah disumbangkan untuk membantu para korban bencana tersebut.

Aksi keduanya diikuti bintang-bintang tenis dunia lainnya termasuk Serena Williams, Caroline Wozniacki, Novak Djokovic, Naomi Osaka, Petra Kvitova, Dominic Thiem, Coco Gauff, Nick Kyrgios, Stefanos Tsitsipas, dan Alexander Zverev.

Baca juga: Positif Doping, Farah Absen di Australia Terbuka

"Selama 20 tahun, Australia telah bak menjadi rumah bagi saya. Saya menjalani banyak laga hebat di lapangan ini dan di negara ini," ujar Williams sembari mengatakan putrinya Alexis Olympia senang karena bertemu sejumlah pemadam kebakaran pada pekan ini.

"Karenanya, kami semua berada di sini untuk memberikan dukungan dan bantuan." imbuhnya.

Tennis Australia berharap perhelatan amal bertajuk Rally for Relief itu bisa mengumpulkan ratusan ribu dolar yang akan ditambahkan pada dana sebesar A$2,8 juta yang telah dikumpulkan oleh komunitas tenis dunia. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT