16 January 2020, 06:57 WIB

Rashford Jadi Tumbal Kemenangan MU Atas Wolves


Antara | Sepak Bola

MANCHESTER United lolos ke putaran keempat Piala FA usai memenangi laga ulang putaran ketiga kontra Wolverhampton dengan skor 1-0 di Stadion Old Trafford, Kamis (16/1) dini hari WIB.

Tetapi, kemenangan itu harus dibayar mahal setelah penyerang andalan mereka Marcus Rashford cedera di tengah pertandingan.

Juan Mata mencetak gol ketiganya musim ini di semua kompetisi untuk mengantarkan MU melaju lewat tembakan cungkilan yang membuat bola melewati atas kepala kiper John Ruddy pada menit ke-67.

Wolverhampton sempat mencetak gol melalui Pedro Neto pada saat pertandingan baru berjalan 10 menit, tetapi VAR menganulir gol itu lantaran bola terlebih dulu mengenai tangan Raul Jimenez dari sapuan Harry Maguire.

Baca juga: Spurs tidak lagi Ulangi Kesalahan

Namun, kemenangan MU itu harus dibayar mahal karena Rashford menderita cedera dalam pertandingan itu dan hanya merumput 16 menit sebelum ditarik keluar untuk digantikan Jesse Lingard.

Rashford baru masuk pada menit ke-64 menggantikan Daniel James tetapi kemudian tergeletak setelah dijegal Matt Doherty, 12 menit kemudian.

Pemain paling subur MU saat ini tersebut mendapat perawatan cukup lama di tepi lapangan sebelum manajer Ole Gunnar Solskjaer memutuskan menariknya keluar pada menit ke-80.

Jika cedera Rashford cukup parah, hal itu menjadi kerugian besar bagi MU yang akhir pekan ini bakal bertandang ke Anfield menghadapi pemuncak klasemen sementara Liverpool dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris.

Pada Piala FA, MU masih menanti lawan mereka untuk putaran keempat, antara Tranmere Rovers atau Watford yang laga ulangnya harus ditunda ke pekan depan akibat hambatan cuaca kemarin.

Dalam pertandingan ulang putaran ketiga Piala FA lainnya, Cardiff City menang 4-3 di kandang Carlisle United di Stadion Brunton Park.

Pada putaran keempat, Cardiff akan menghadapi sesama tim Divisi Championship, Reading. (OL-2)

BERITA TERKAIT