16 January 2020, 04:50 WIB

Mobil Terendam, Ada Layanan Mitsubishi Emergency Program


(Dro/S-1) | Otomotif

BANJIR besar pada awal Januari lalu yang melanda sejumlah wilayah di Jabodetabek akibat cuaca ekstrem menimbulkan kerugian, akibatnya rumah, harta benda, maupun kendaraan terendam.

Kendaraan yang terendam mencapai ribuan unit. Terkait dengan hal itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia menghadirkan program darurat khusus. Hal itu guna memudahkan dalam penanganan kendaraan pascabencana banjir, yaitu Mitsubishi Emergency Program.

"Kami bersimpati kepada masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang terdampak bencana banjir termasuk konsumen setia Mitsubishi Motors yang turut terdampak. Sebagai bentuk perhatian MMKSI atas terjadinya peristiwa ini, kami menghadirkan program yang dapat membantu konsumen yang terdampak banjir," terang Director of After Sales Division PT MMKSI, Eiichiro Hamazak melalui rilis.

Program yang disiapkan ialah menyediakan layanan derek gratis, general check-up, pembersihan kendaraan, Mitsubishi Motors Genuine Oil (MMGO), serta sejumlah diskon untuk part juga biaya jasa selama periode Januari hingga akhir Februari 2020.

Eiichiro menerangkan program tersebut sengaja di berikan pihaknya untuk memberikan kepuasan konsumen yang selalu menjadi fokus perusahaan. Untuk itu, Mitsubishi selalu berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan.

Sebagaimana diketahui, kendaraan yang terkena dampak banjir memerlukan penanganan khusus secara menyeluruh. Mulai pemeriksaan interior, eksterior pembersihan kendaraan, kelistrikan, mesin, hingga transmisi.

Dalam program Mitsubishi Emergency pelanggan bisa mendapatkan layanan gratis mulai proses evakuasi kendaraan dengan menggunakan mobil derek ke dealer resmi, pemeriksaan umum kondisi kendaraan, pembersihan kendaraan, oli mesin, oli transmisi untuk kendaraan bertransmisi otomatis, serta diskon sebesar 20% untuk spare part, dan diskon 10% untuk biaya jasa perbaikan kendaraan.

Berdasarkan catatan Mitsubishi, sejak 1-6 Januari 2020, melalui layanan call center, Mitsubishi Motors telah menerima 764 laporan konsumen yang kendaraan mereka terdampak banjir.

Melihat tingginya jumlah kendaraan yang terdampak, dalam program ini MMKSI menunjuk seluruh dealer resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors yang berlokasi di area Jabodetabek untuk turut membantu dalam menangani kendaraan terdampak banjir.

Dealer Mitsubishi Motors pun akan terus berkomunikasi dengan konsumen selama tiga bulan setelah perbaikan untuk memastikan kendaraan konsumen prima dan nyaman. (Dro/S-1)

BERITA TERKAIT