15 January 2020, 21:15 WIB

Eks Kiper Inggris Ini Masih Baper dengan Maradona


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP
 AFP
Diego Maradona

LEGENDA dan kiper timnas Inggris, Peter Shilton tampaknya belum bisa melupakan gol tangan tuhan Diego Maradona ke gawangnya pada perempat final Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Gol itu sekaligus mengubur mimpi Inggris untuk lolos ke babak berikutnya. Sedangkan, Maradona bersama Argentina berhasil mengangkat trofi setelah mengalahkan Jerman Barat di babak final.

 

Baca juga: Setien Tegaskan Cinta Barcelona

 

Shilton mengaku hingga saat ini ia tidak bisa memaafkan Maradona atas sikap curang tersebut. Pemegang penampilan terbanyak di timnas Inggris itu mengatakan beberapa kali ia menolak untuk bertemu dengan Maradona di program televisi.

"Saya melihat orang lain curang, mengakuinya, dan meminta maaf. Tapi sikapnya menunjukkan adanya permusuhan. Dia tidak ingin meminta maaf dan saya tidak ingin menjabat tangannya," ungkap Shilton.

Shilton mengaku dengan tidak adanya permintaan maaf itu membuatnya tak lagi menaruh hormat kepada legenda klub Napoli tersebut.

"Saya selalu mengatakan dia pemain terbaik dalam sejarah, tetapi saya tidak menghormatinya sebagai olahragawan dan saya tidak akan pernah melakukannya," kata Shilton. (guardian/OL-8)

BERITA TERKAIT