15 January 2020, 21:11 WIB

Tunggal Putri Indonesia Habis di Indonesia Masters 2020


Akmal Fauzi | Olahraga

MI/RAMDANI
 MI/RAMDANI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung terjatuh saat gagal mengembalikan kok ke arah lawannya.

LANGKAH tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus terhenti di babak pertama Indonesia Masters 2020 setelah kalah dari unggulan kedua Akane Yamaguchi dari Jepang.

Kekalahan Gregoria memupus harapan wakil Indonesia di tunggal putri untuk melangkah di babak kedua. Tidak ada wakil Indonesia di tunggal putri yang tersisa di turnamen BWF World Tour Super 500.

Pada gim pertama, Gregoria menampilkan performa terbaiknya, meski demikian, persaingan ketat ditunjukkan Akane. Gregoria unggul di interval gim pertama 11-10. Ketajamannya ditunjukkan dengan memenangi gim pertama  21-12.

Namun, pada gim kedua, Gregoria kehilangan fokus dengan kesalahan penempatan bola. Situasi ini dimanfaatkan dengan baik Akane yang menyudahi gim kedua 21-15.

Baca juga : Tak Target Muluk, Shesar Rhustavito Fokus Naikan Peringkat

Aksi saling mengejar angka tak terlakkan di partai penentu. Pertandingan semakin memanas dan kedua pemain saling melakukan jual beli serangan hingga dipaksa bermain deuce.

Gregoria Mariska dan Akane Yamaguchi sempat berbagi angka 22-22. Namun, Akane mampu menyudahi permainan dengan kemenangan 24-22.

Sebelumnya, dua tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan dan Fitriani, juga menderita kekalahan di babak pertama.

Ruselli kalah dari unggulan ketujuh asal Kanada, Michelle Li, dengan skor 14-21 dan 15-21. Sementara, Fitriani tumbang dua gim langsung dengan skor 6-21, 17-21 dari lawannya Ham Yue asal Tiongkok. (OL-7)

BERITA TERKAIT