16 January 2020, 00:30 WIB

Spurs tidak lagi Ulangi Kesalahan


MI | Sepak Bola

AFP
 AFP
Tottenham Hotspur vs Middlesbrough

TOTTENHAM Hotspur lolos ke babak keempat Piala FA setelah menyingkirkan Middlesbrough. Dalam laga ulang di Tottenham Hotspur Stadium kemarin dini hari, Spurs menang 2-1. Laga ulang harus dimainkan setelah saat tampil di kandang klub Divisi Championship Liga Inggris itu 5 Januari lalu, Spurs bermain 1-1.

Gol kemenangan Spurs dicetak Giovanni Lo Celso dimenit kedua dan Erik Lamela (15'). Adapun gol balasan Middlesbrough dicetak George Saville (83'). Seusai pertandingan, pelatih Spurs Jose Mourinho mengaku lega para pemainnya mampu mempertahankan keunggulan.

Mou, panggilan Mourinho, mengaku sempat waswas saat pemainnya tidak bisa mencetak gol ketiga dan Middlesbrough mampu menipiskan jarak. "Kami tahu sulitnya melawan mereka. Ketika skor 2-1 itu menjadi lebih sulit. Kami mencoba yang terbaik dan mengantisipasi ancaman dari bola mati. Kami sedikit frustrasi, tapi lebih frustrasi karena kami tidak mencetak lebih banyak gol," kata Mourinho.

Selanjutnya, Spurs akan ditantang klub Liga Primer, Southampton, Sabtu (25/1). Namun, Mourinho lebih memilih fokus ke laga terdekat melawan Warford, akhir pekan ini di Liga Primer.

"Kami ingin kembali ke jalur kemenangan setelah kalah di dua laga terakhir Liga Primer. Prioritas kami ialah bermain melawan Warford di Liga Primer. Ketika laga lawan Southampton telah tiba, itu akan menjadi prioritas kami," kata Mourinho.

Dari Coppa Italia, Inter Milan juga mampu bangkit setelah ditahan Atalanta di Seri A awal pekan ini. Menghadapi Cagliari pada babak 16 besar di Stadion San Siro, Inter menang 4-1.

Romelu Lukaku menyumbang dua gol Inter di menit pertama dan 49'. Dua gol lainnya dicetak Borja Valero (22') dan Andrea Ranocchia (83'), sedangkan gol Cagliari disumbang Christian Oliva (72').

"Seusai ditahan Atalanta, pemain memberikan respons bagus. Ada keharmonisan yang nyata dalam tim. Mereka ialah pemain-pemain hebat yang ingin bermain dengan baik," kata pelatih Inter, Antonio Conte. (inter.it/BBC/Faj/R-1)

BERITA TERKAIT