15 January 2020, 19:59 WIB

Kebakaran Rumah, Dua Warga Meninggal


Dwi Apriani | Nusantara

MI/Dwi Apriani
 MI/Dwi Apriani
Kebakaran rumah

DUA warga meninggal saat terjadi kebakaran rumah di Jalan Ki Merogan, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Palembang, Rabu (15/1).

Kedua korban yakni Puji Arianti,30, dan Hari Andoko,24. Dua kakak adik itu tidak dapat menyelamatkan diri dari peristiwa tersebut karena memiliki keterbelakangan mental.

"Terbakar saat dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Kami sedang tidur pulas, saat bangun api sudah besar. Saya dan istri sempat melarikan diri tapi tidak bisa menyelamatkan anak-anak saya," ujar Nurdin, 53, ayah korban.

Ia menerangkan, diduga api berasal dari korsleting kulkas. "Anak kami sedang tidur. Karena kobaran api besar, kami tidak bisa selamatkan mereka (Puji dan Hari)," kata dia.

Kapolsek Kertapati AKP Polin Eterna Agustinus telah membenarkan kejadian kebakaran yang mengakibatkan satu rumah semi permanen hangus terbakar.

"Dari data yang saya dapatkan bahwa kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WIB itu menelan korban," ujarnya.

Sedangkan anggota keluarga yang selamat yakni Nurdin,53 dan Nurhayati, 48, bersama satu anaknya Mustakim,20.

"Orang tua korban selamat bersama satu anaknya selamat, sedangkan kedua jenazah kakak beradik tersebut dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang untuk dilakukan visum," ungkapnya.

Polin menuturkan, lima unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar 30 menit kemudian, dimana kondisi lorong yang sempit membuat petugas pemadam kesulitan untuk sampai ke dekat tempat kejadian. Setelah satu jam kemudian api baru bisa dipadamkan. (OL-11)

 

BERITA TERKAIT