15 January 2020, 15:20 WIB

Reza Rahadian Buka Toko Jual Barang Mantan


Fathurrozak | Weekend

TIDAK sedikit orang yang harus menyingkirkan semua kenangan dengan mantan kekasih untuk bisa <i>move on<p>. Disinilah kemudian Reza Rahadian mengambil celah dengan membuka toko yang khusus menjual barang dari mantan.

Begitulah sedikit bagian dari film "Toko Barang Mantan" yang dibintangi aktor langganan penghargaan tersebut. Film produksi MNC Pictures ini merupakan garapan Vivas Westi.

Dalam cerita yang naskahnya ditulis oleh Titien Wattimena ini Tristan, sang pemilik toko barang mantan yang diperankan oleh Reza, hanya mau menjual barang dari orang yang memiliki kisah asmara yang menarik.
Tristan sendiri sebenarnya juga memiliki kisah asmara yang belum selesai dengan salah satu mantannya, Laras (Marsha Timothy).

Film ini sekaligus juga pertama kalinya Reza Rahadian dan Marsha Timothy beradu peran di layar perak. Sebelumnya, keduanya hanya pernah beberapa kali beradu peran di panggung teater.

"Buat saya dia (Laras) perempuan yang sangat tahu apa yang dia mau. Namun, mantan ini (Tristan) masih banyak pertanyaan, unsolved business," terang Marsha menjelaskan singkat mengenai karakternya.

Film yang rencananya bakal meluncur di bioskop pada 20 Februari juga kembali mempertemukan Marsha dengan Dea Panendra, yang sebelumnya keduanya bermain apik untuk Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak.

Meski hampir memiliki tema serupa dengan Festival Melupakan Mantan di Yogyakarta, Titien Wattimena mengaku tidak mengambil inspirasi dari acara tersebut. Dalam Festival Melupakan Mantan itu orang-orang dipersilakan 'menyumbangkan' barang-barang pemberian bekas kekasih untuk disalurkan ke orang-orang yang lebih membutuhkan.

"Enggak tahu kalau ada festival melupakan mantan. Baru tahu ini pas ditanya. Kita setnya semua di Jakarta. Awalnya ide dari teman-teman di MNC Pictures. Mereka panggil saya sudah ada sinopsis pendek dan judul," ungkap Titien saat rilis poster dan trailer film Toko Barang Mantan, di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Selasa, (14/1). (M-1)

BERITA TERKAIT