15 January 2020, 14:36 WIB

Menteri Inggris Sebut Fasilitas Velodrome Awet Hingga 30 tahun


Suryani Wandari Putri Pertiwi | Megapolitan

 MI/PIUS ERLANGGA
  MI/PIUS ERLANGGA
Menteri Inggris untuk Asia Pasifik, Heater Wheeler MP, mengunjungi Jakarta Internasional Velodrome, Jakarta, Rabu (15/1).

MENTERI Luar Negeri untuk Asia Pasifik, Heather Wheeler MP, melakukan kunjungan kerja pertama kali sejak terpilih pada 12 Desember lalu. Asia Tenggara menjadi kawasan yang dikunjungi awal tahun ini.

Dia memilih Indonesia untuk membuka Misi Inggris yang baru terhadap ASEAN di Kedutaan Besar Inggris Jakarta. Sebagai agenda awal, Wheeler mengunjungi Jakarta International Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (15/1). Seperti diketahui, Velodrome merupakan proyek kerja sama antara Indonesia dan Inggris.

Dalam kunjungannya, Wheeler mengaku sangat terpukau atas tempat penyelenggaraan cabang sepeda trek ini, terutama tentang desain dan material yang digunakan.

"Pertama-tama ini rasanya produk yang fantastis. Atapnya datang dari Olimpic London dan digunakan untuk Polo Air d UK. Kita pakai ini secara berkelanjutan dan menjamin pakai yang sudah ada. Ini desain yang fantastis dan kondisinya sangat baik," ujar Wheeler yang mengenakan blazer biru muda.

Baca juga: Menteri Inggris Puji Desain Stadion Velodrome

Penggunaan material ini, lanjut dia, merupakan warisan dari olimpiade olahraga yang ada di London. Pihaknya juga memastikan fasilitas yang digunakan dalam arena olahraga ini bakal awet hingga 30 tahun mendatang. "Fasilitas di area olahraga akan bertahan lama untuk tahun-tahun selanjutnya. Kita bangun sekitar 30 tahun ke depan dan itu sangat penting," pungkasnya.

Lebih jauh, Wheeler menyampaikan kolaborasi antara Indonesia dan Inggris akan berlanjut dengan proyek area parkir, tempat tinggal untuk para atlet, hingga pengadaan stadion sepak bola. "Kami berharap konsultan yang dipakai Indonesia dari Inggris, mungkin stadium bola yang dipakai untuk U-21, bisa dibangun nantinya," tutup Wheeler.(OL-12)

 

BERITA TERKAIT